Show simple item record

dc.contributor.authorIMADUDDIN, Habib
dc.date.accessioned2024-01-29T08:24:53Z
dc.date.available2024-01-29T08:24:53Z
dc.date.issued2024-01-08
dc.identifier.nim200820101071en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/119679
dc.description.abstractAsuransi menjadi suatu kebutuhan bagi perusahaan dan pekerja karena tuntutan pekerjaan, kehidupan, dan mitigasi risiko. Asuransi, khususnya asuransi jiwa di Jember menjadi salah satu manfaat pokok dari pekerja yang harus disediakan oleh perusahaan. Pemerintahan Jember sebagai sebuah organisasi menunjuk Bank Jatim cabang Jember sebagai penyedia utama jasa asuransi jiwa bagi para ASN. Namun penunjukan ini justru menjadikan Bank Jatim cabang Jember kurang menunjukkan performa dalam penetrasi asuransi, khususnya setelah pandemi covid-19. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh persepsi manfaat dan persepsi risiko terhadap niat membeli produk asuransi jiwa dengan persepsi ketakutan konsumen sebagai variabel mediasi. Metode pengambilan sampel menggunakan non-probability sampling dengan teknik purposive sampling, yaitu responden dipilih berdasarkan kriteria tertentu. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan analisis SEM (Structured Equation Modeling) dan program yang digunakan untuk analisis adalah AMOS (Analysis of Moment Structure). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Persepsi Risiko berpengaruh signifikan terhadap Niat Pembelian Produk Asuransi Jiwa sedangkan Persepsi Manfaat tidak berpengaruh signifikan. Persepsi Risiko juga berpengaruh signifikan terhadap Kekhawatiran Konsumen Asuransi Jiwa sedangkan Persepsi Manfaat tidak mempunyai pengaruh signifikan. Terakhir, Kekhawatiran Konsumen berperan sebagai mediasi untuk pengaruh Persepsi Resiko terhadap Niat Pembelian Produk Asuransi Jiwa.en_US
dc.description.sponsorship1.Pembimbing Utama Dr. Imam Suroso, S.E., M.Si. 2. Pembimbing Anggota Drs. Sudaryanto, MBA. Ph.D., CMA.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ekonomi dan Bisnisen_US
dc.subjectPersepsi Manfaaten_US
dc.subjectPersepsi Risikoen_US
dc.subjectKekhawatiran Konsumenen_US
dc.subjectNiat Pembelian Produken_US
dc.subjectAsuransi Jiwaen_US
dc.titlePengaruh Persepsi Manfaat dan Risiko terhadap Niat Pembelian Produk Asuransi Jiwa dengan Kekhawatiran Konsumen Sebagai Variabel Mediasi Pada Nasabah Bank Jatim Cabang Jemberen_US
dc.typeTesisen_US
dc.identifier.prodiMagister Manajemenen_US
dc.identifier.pembimbing1Dr. Imam Suroso, S.E., M.Si.en_US
dc.identifier.pembimbing2Drs. Sudaryanto, MBA. Ph. D., CMA.en_US
dc.identifier.validatorKacung- 26 Januari 2024en_US
dc.identifier.finalizationTeddyen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record