• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Nasabah Terhadap Loyalitas Nasabah Studi Pada Nasabah Bank BCA

    Thumbnail
    View/Open
    Elvina Grace Viola_200910202042_Repository.pdf (1.520Mb)
    Date
    2023-12-28
    Author
    VIOLA, Elvina Grace
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Perkembangan teknologi digital mempermudah segala transaksi dalam dunia jasa salah satunya jasa perbankan. Layanan yang diberikan kini mengarah pada era layanan perbankan digital. Salah satu upaya yang dapat dilakukan perusahaan perbankan untuk dapat tetap bersaing di era modern saat ini yaitu dengan menjaga loyalitas pelanggan. Salah satu faktor yang dapat mendorong loyalitas pelanggan adalah menciptakan kepuasan pelanggan, selain kepuasan pelanggan, faktor yang dapat mendorong loyalitas pelanggan adalah kualitas pelayanan. Kualitas pelayanan yang baik akan menumbuhkan kepercayaan konsumen terhadap produk dan jasa yang ditawarkan. Ketika pelanggan merasa puas dengan pelayanan yang diberikan suatu perusahaan, kemungkinan besar ia akan menjadi pelanggan yang loyal yang setia pada perusahaan tanpa berpaling pada pihak kompetitor. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan kepuasan nasabah terhadap loyalitas nasabah pada pengguna E-Service dan CS Digital Bank BCA. Pendekatan penelitian ini dengan menggunakan metode kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah nasabah umum yang pernah melakukan kegiatan perbankan menggunakan mesin E-Service dan CS Digital di Bank BCA KCP Trunojoyo Jember dan sampel yang digunakan sebanyak 110 responden. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara penyebaran kuesioner (angket), observasi serta kepustakaan. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling pendekatan accidental sampling. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis linier berganda. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan data kuesioner dengan dibantu pengolahan data menggunakan SPSS 26 serta Microsoft Excel. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah. Kepuasan Nasabah (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah. Kualitas pelayanan (X1) dan kepuasan nasabah (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/119506
    Collections
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences [5615]

    Related items

    Showing items related by title, author, creator and subject.

    • STRATEGI PEMENUHAN KEBUTUHAN KELUARGA PENSIUNAN YANGMENJADI NASABAH DI PT. BANK TABUNGAN PENSIUNAN NASIONAL STRATEGI PEMENUHAN KEBUTUHAN KELUARGA PENSIUNAN YANGMENJADI NASABAH DI PT. BANK TABUNGAN PENSIUNAN NASIONAL STRATEGI PEMENUHAN KEBUTUHAN KELUARGA PENSIUNAN YANGMENJADI NASABAH DI PT. BANK TABUNGAN PENSIUNAN NASIONAL (BTPN) BANYUWANGI (BTPN) BANYUWANGI (BTPN) BANYUWANGI 

      PURWANDARI, DIAN NOVIA (2017-03-14)
      Banyak pekerjaan yang ditekuni oleh masyarakat, salah satunya adalahsebagai Pegawai Negeri.Namun ada batasanusia bagi seorang Pegawai Negeridalam pelaksanaan ikatan dinasnya. Pegawai Negeri yang telah mencapai batasusiayang ...
    • ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN PENERIMAAN NASABAH PENGGUNA LAYANAN PERBANKAN BERBASIS ELECTRONIC BANKING TERHADAP LOYALITAS NASABAH DI PT. BNI (PERSERO) Tbk CABANG BANYUWANGI 

      Indratanto Andarseno (2014-01-22)
      Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan yang meliputi responsiveness, assurance, empathy, reliability, tangibles dan tingkat penerimaan nasabah penggunan layanan perbankan berbasis electronic ...
    • Aplikasi Analisis Diskriminan Dalam Pemilihan Rasio Keuanagan Untuk Menentukan Nasabah Lancar Dan Nasabah Tidak lancar Pada PT. Bank Jatim Cabang Ponorogo. 

      Fuadia, Zahro Shovie (2015-12-17)
      Data data laporan keuangan tersebut berjumlah 20 sampel yang terdiri dari 12 nasabah lancar dan 8 nasabah tidak lancar.

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository