Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Tanaman Hias Anggrek pada PT. Anugerah Anggrek Nusantara
Abstract
Tanaman anggrek dikenal dengan istilah bunga abadi, yang artinya keberadaannya tidak mengenal musim dan disenangi manusia sepenjang zaman. Penelitian ini bertujuan untuk membahas tentang pengaruh atribut bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, tempat, dan promosi terhadap keputusan pembelian tanaman anggrek. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan alat analisis SEM-PLS (Structural Equation Modeling). Pengambilan sampel menggunakan samping incidental dengan jumlah 50 sampel. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa atibut bauran pemasaran dalam keputusan pembelian tanaman anggrek yaitu produk, harga, tempat, dan promosi. Hasil penelitian menunjukan bahwa atribut bauran pemasaran yang terdiri dari produk, tempat, dan promosi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian tanaman anggrek di PT. Anugerah Anggrek Nusantara, sedangkan bauran pemasaran harga memiliki pengaruh negatif. dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian tanaman anggrek di PT. Anugerah Anggrek Nusantara.
Collections
- UT-Faculty of Agriculture [4245]