dc.contributor.author | Setyanti, Sri Wahyu Lelly Hana | |
dc.date.accessioned | 2013-12-24T02:07:44Z | |
dc.date.available | 2013-12-24T02:07:44Z | |
dc.date.issued | 2013-12-24 | |
dc.identifier.issn | 2338-994X | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/11853 | |
dc.description | Prosiding Seminar nasionar & Call for Paper Forum Manajemen Indonesia (FMI) ke-5, Oktober 2013 | en_US |
dc.description.abstract | Sumber daya manusia merupakan salah satu sumber daya yang paling menentukan
sukses tidaknya suatu organisasi. Oleh karena itu, organisasi dituntut untuk mengelola sumber
daya manusia yang dimilikinya dengan baik demi kelangsungan hidup dan kemajuan
organisasi. Dengan demikian keberhasilan dalam proses operasional organisasi sangat
ditentukan oleh kualitas sumber daya manusia. Hal ini bisa diwujudkan melalui budaya
organisasi yang baik, terciptanya organisasi pembelajar sehingga dapat meningkatkan
komitmen organisasional dan kinerja dosen yang lebih tinggi. Hasil penelitian menunjukkan
bahwa peran komitmen organisasi terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja
dosen. Dalam penelitian ini peran komitmen organisasi sebagai complete mediation dalam
hubungan antara budaya organisasi dan kinerja dosen. Sedangkan dalam hubungan pengaruh
organisasi pembelajar terhadap kinerja bisnis, peran komitmen organisasi sebagai partial
mediation. Orisinalitas penelitian ini memberikan dasar terhadap konfigurasi pengembangan
pemodelan dengan menggunakan metode PLS dan model konseptual yang membuktikan
pengaruh budaya organisasional dan organisasi pembelajar terhadap peningkatan kinerja
dosen, dengan memasukkan variabel komitmen organisasi sebagai pemediasi hubungan antar
variabel. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.subject | komitmen organisasi, budaya organisasi, organisasi pembelajar dan kinerja dosen | en_US |
dc.title | PERAN KOMITMEN ORGANISASIONAL DALAM MEMEDIASI PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN ORGANISASI PEMBELAJAR TERHADAP KINERJA DOSEN | en_US |
dc.type | Article | en_US |