dc.contributor.advisor | | |
dc.contributor.advisor | | |
dc.contributor.author | RIADI, Mahendra Rizki | |
dc.date.accessioned | 2023-10-30T05:12:02Z | |
dc.date.available | 2023-10-30T05:12:02Z | |
dc.date.issued | 2023-06-20 | |
dc.identifier.nim | 170810301209 | en_US |
dc.identifier.uri | https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/118516 | |
dc.description.abstract | Perkembangan transaksi secara online berkembang secara pesat di Indonesia.
Terlebih lagi adanya pandemi Covid-19 yang mengharuskan transaksi secara online.
Ini mengakibatkan banyaknya inovasi baru dari transaksi online, salah satunya adalah
e-wallet. Perkembangan e-wallet sangat cepat dan luas. Tercatat kurang lebih 38
perusahaan e-wallet terdaftar dan mendapat izin dari Bank Indonesia. Salah satu yang
sedang di gandrungi anak muda adalah OVO. Persaingan antara e-wallet yang sangat
ketat, mengakibatkan OVO harus meningkatkan inovasi agar mendapat perhatian dari
masyarakat. Karena masyarakat menggunakan suatu aplikasi karena manfaat,
kemudahan penggunaannya, dan juga kenyamanan dalam menggunakan aplikasi
tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara signifikan
Perceived usefulness, perceived ease of use, dan perceived enjoyment. Metode
penelitian yang dipakai pada penelitian ini yaitu metode penelitian kuantitatif.
Responden yang ditentukan adalah 197 anak muda kalangan gen-z dengan
menggunakan simple random sampling. Pemrosesan data memakai analisis linear
berganda dengan bantuan aplikasi IBM SPSS Statistic 23. Hasil penelitian ini
menunjukkan adanya pengaruh secara signifikan antara variabel Perceived ease of
use, dan perceived enjoyment dengan intention to use. Sedangkan variabel Perceived
usefulness tidak berpengaruh secara signifikan terhadap intention to use. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | Fakultas Ekonomi dan Bisnis | en_US |
dc.subject | PERCEIVED USEFULNESS | en_US |
dc.subject | PERCEIVED EASE OF USE | en_US |
dc.title | Pengaruh Perceived Usefulness, Perceived Ease Of Use, dan Perceived Enjoyment Terhadap Intention To Use Pengguna E-Wallet Ovo pada Generasi Z | en_US |
dc.type | Skripsi | en_US |
dc.identifier.prodi | Akuntansi | en_US |
dc.identifier.pembimbing1 | Dr. Muhammad Miqdad, S.E., MM., Ak. | en_US |
dc.identifier.pembimbing2 | Resha Dwi Ayu Pangesti Mulyono S.E., MA.Ak | en_US |
dc.identifier.validator | validasi_repo_iswahyudi_oktober_2023_4 | en_US |
dc.identifier.finalization | 0a67b73d_2023_10_tanggal 30 | en_US |