• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Kualitas Pelayanan Pembuatan KTP Melalui Program Pecel Andok Bu Tumi (Studi di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Madiun)

    Thumbnail
    View/Open
    melinda 180910201058.pdf (2.614Mb)
    Date
    2023-05-19
    Author
    MELINDA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis kualitas pelayanan pembuatan KTP melalui program Pecel Andok Bu Tumi studi di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Madiun. Pecel Andok Bu Tumi adalah pelayanan cepat dan lancar administrasi dokumen kependudukan buka sabtu dan minggu. Pecel Andok Bu Tumi hadir guna memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam melengkapi dokumen kependudukan khususnya KTP. Konsep yang digunakan adalah konsep kualitas pelayanan oleh Parasuraman dkk (dalam Tjiptono, 2000:70) yang terdiri dari lima dimensi antara lain dimensi bukti langsung ( tangibles), dimensi keandalan (reliability), dimensi daya tanggap (Responsiveness), dimensi jaminan (Assurance) dan dimensi empati (empathy). Penelitian ini menggunakan paradigma positivistik dengan analisis kuantitatif. Teknik sampling yang digunakan adalah accidental sampling dengan total 73 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner, observasi, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan perhitungan uji statistik dan analisis Service Quality untuk menjelaskan tingkat kualitas pelayanan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan pembuatan KTP melalui program Pecel Andok Bu Tumi studi di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Madiun dalam hal dimensi bukti langsung (tangibles), dimensi daya tanggap (Responsiveness ), dan dimensi jaminan (Assurance) perlu ditingkatkan dan menjadi perhatian sedangkan untuk dimensi keandalan (reliability) dan dimensi empati (empathy sudah memberikan kualitas yang baik.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/118314
    Collections
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences [5615]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository