• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PROFIL BELAJAR KONSEP MATEMATIKA SISWA AKSELERASI BERDASARKAN TEORI BRUNER DAN CARA BELAJAR LIANG GIE DI SMP NEGERI 3 JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    Bentina Laila Fitri_1.pdf (215.3Kb)
    Date
    2013-12-24
    Author
    Bentina Laila Fitri
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Profil belajar konsep matematika siswa akselerasi berdasarkan Bruner adalah cara memahami materi bilangan dengan teori konstruksi, materi aljabar dengan teori notasi, geometri dengan teori konstruksi, kontras dan variasi, sedangkan materi statistik dan peluang dengan teori konstruksi. Sedangkan profil belajar berdasarkan cara belajar Liang Gie adalah sebagai berikut: (1) siswa melihat jadwal pelajaran dan belajar pada malam sebelum menerima pelajaran di sekolah keesok harinya; (2) saat pelajaran berlangsung siswa memperhatikan materi matematika yang dijelaskan guru dan mencatat hal yang dirasa penting, siswa akselerasi juga sangat aktif dan kritis dalam menerima pelajaran; (3) siswa akselerasi memiliki buku khusus matematika; (4) siswa akselerasi mencatat materi matematika sesuai dengan cara pemahaman mereka sendiri; (5) siswa akselerasi hanya mencatat rumus jadi saja; (6) cara membuat ulasan atau iktisar adalah dengan menggaris bawahi atau menambah katakata penting sesuai dengan gaya bahasa sendiri; (7) minat belajar sendiri siswa akselerasi biasa-biasa saja sesuai rutinitas; (8) siswa akselerasi bisa belajar ditempat manapun dan keadaan apapun asalkan tenang; (9) cara belajar sendiri yaitu dengan membaca materi dahulu baru kemudian mengerjakan latihan soal apabila ada yang tidak dimengerti akan mereka catat dan tanyakan kepada teman dan guru keesokan harinya; (10) jika konsentrasi belajar matematika siswa akselerasi menurun maka siswa akan beristirahat dan melanjutkan belajar kembali setelah itu.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/11771
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15274]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository