Show simple item record

dc.contributor.authorNUGROHO, Dimas
dc.contributor.authorNURDIAN, Yudha
dc.date.accessioned2023-04-10T06:53:43Z
dc.date.available2023-04-10T06:53:43Z
dc.date.issued2021-04-01
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/114766
dc.description.abstractCovid-19 telah berdampak dalam berbagai sektor yang salah satunya adalah sektor pendidikan. Sistem pembelajaran yang semula dilaksanakan secara tatap muka di sekolah, sekarang digantikan dengan sistem pembelajaran jarak jauh atau yang disebut dengan sistem pembelajaran daring. Sistem belajar daring memiliki dampak lain seperti yang terjadi di Kelurahan Sumbersari, Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember, yang mana anak-anak selama proses belajar daring hanya mendapatkan tugas dari guru. Selain itu anak-anak juga lebih banyak melakukan aktivitas yang kurang produktif. KKN Back to Village yang diselenggarakan oleh Universitas Jember tahun 2020, mahasiswa hadir dengan tujuan untuk memberikan inovasi pembelajaran anak disaat covid-19. Fokus utama dalam kegiatan KKN ini yaitu pendidikan kecakapan hidup bagi anak terutama anak sekolah dasar. Metode yang digunakan dalam kegiatan berupa sosialisasi, presentasi, pelatihan dan permainan. Hasil yang dicapai dalam kegiatan ini yaitu terbentuknya anak yang tangguh, mandiri, aktif dan kreatif melalui pendidikan kecakapan hidup.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherJurnal Pengabdian Kepada Masyarakat GERVASIen_US
dc.subjectpendidikanen_US
dc.subjectkecakapan hidupen_US
dc.subjectanaken_US
dc.titlePemicuan Pendidikan Kecakapan Hidup Anak Era Pandemi Di Sumbersari Jemberen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record