• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Evaluasi Pelaksanaan Blended Learning menggunakan Model CSE-UCLA di SMA Negeri Arjasa Jember (Studi Kasus pada Mahasiswa Asistensi Mengajar di SMAN Arjasa)

    Thumbnail
    View/Open
    EVALUASI PELAKSANAAN BLENDED LEARNING MENGGUNAKAN MODEL CSE-UCLA DI SMA NEGERI ARJASA JEMBER (Studi Kasus pada Mahasiswa Asistensi Mengajar Universitas Jember di SMAN Arjasa) (2.386Mb)
    Date
    2022-07-30
    Author
    KARTIKASARI, Satini
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pemerintah saat ini telah menerbitkan Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 menteri, tepatnya pada tanggal 6 September 2021 guna mendorong pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di berbagai tingkatan pendidikan. Hal ini disebabkan karena semakin membaiknya penanganan covid-19 di Indonesia. Berkaitan dengan hal tersebut, untuk memaksimalkan tujuan dari proses pembelajaran maka diperlukan langkah yang menyeluruh dan berkesinambungan antara kesiapan pembelajaran, proses saat berlangsungnya pembelajaran dan evaluasi pembelajaran yang didukung oleh model pembelajaran yang cocok digunakan. Pelaksanaan model pembelajaran blended learning dapat dijadikan sebagai salah satu alternativ model pembelajaran yang efektif pada situasi dan kondisi pandemi seperti sekarang ini. Proses evaluasi atau penilaian terhadap penggunaan model blended learning di SMAN Arjasa bertujuan untuk memilih, mendapatkan dan menganalisa informasi yang tepat sehingga hasil analisa terhadap evaluasi penelitian dapat dipergunakan sebagai bahan pertimbangan dalam mengambil suatu keputusan terhadap objek yang sedang di teliti (blended learning SMAN Arjasa). Hal tersebut sesuai dengan Peraturan Pemerintah No.32 Tahun 2013 pasal 1 ayat 25 yang menyatakan bahwa evaluasi dalam pendidikan ialah suatu bentuk penanganan, penjamin dan penetapan mutu pendidikan terhadap berbagai komponen dan indikator proses pembelajaran pada setiap jalur pendidikan, jenjang pendidikan dan jenis pendidikan karena sebagai suatu bentuk pertanggungjawaban dalam dunia pendidikan (Bentri, 2018). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara umum tingkat efektivitas pelaksanaan pembelajaran blended learning di SMAN Arjasa Jember berjalan
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/113330
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15466]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository