Show simple item record

dc.contributor.authorPUTRI, Septia Vindy Eka
dc.date.accessioned2022-11-30T01:43:50Z
dc.date.available2022-11-30T01:43:50Z
dc.date.issued2022-09-16
dc.identifier.nim170210301096en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/110981
dc.descriptionFinalisasi unggah file repositori tanggal 30 November 2022_Kurnadien_US
dc.description.abstractCelebrity endorser adalah penggunaan figure sebagai bintang iklan di media, seperti media sosial, televisi maupun media cetak. Celebrity dipakai karena kepopulerannya termasuk keberanian, keanggunan, talenta, ketampanan, daya tarik dan kekuatan yang dapat merealisasikan suatu merek yang diiklankan. Mahasiswi Pendidikan Ekonomi memperhatikan celebrity endorser produk Scarlett Whitening yang dilihat di media sosial. Celebrity endorser memiliki pengaruh yang kuat untuk menarik konsumen, semakin terkenal celebrity endorser maka semakin mendorong mahasiswi Pendidikan Ekonomi untuk membeli produk Scarlett Whitening. Brand atau merek mempunyai peran yang penting dalam pemasaran usaha. Brand image dapat berjalan disebabkan oleh adanya kepercayaan yang dimiliki konsumen tentang mendapatkan kualitas sama apabila konsumen membeli ulang merek yang sama. Brand image atau citra merek merupakan sebuah keyakinan yang dimiliki seseorang pada suatu merek. Image atau citra merupakan suatu kesan utama seseorang terhadap sesuatu. Oleh sebab itu brand image adalah sebuah penentu sikap dan tindakan yang akan diambil konsumen terhadap suatu merek Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya pengaruh yang signifikan Celebrity endorser dan Brand image terhadap keputusan pembelian produk Scarlett Whitening pada mahasiswi Pendidikan Ekonomi angkatan 2018- 2021 FKIP Universitas Jember dan untuk dapat mengetahui manakah variabel yang paling berpengaruh di antara Celebrity endorser dan Brand image terhadap keputusan pembelian pada produk Scarlett whitening pada mahasiswi Pendidikan Ekonomi angkatan 2018-2021 FKIP Universitas Jember. Teknik pengambilan sampel menggunakan populatif sampling yaitu sebanyak 87 responden, analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif korelasional dengan tujuan melihat adanya pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat. Metode kuesioner dan wawancara digunakan untuk mengumpulkan data. Mahasiswi Pendidikan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan angkatan 2018- 2021Universitas Jember yang pernah melakukan pembelian produk Scarlett Whitening menjadi populasi dalam penelitian ini sebanyak 87 orang. Analisis linier berganda, varian garis regresi, uji F, uji T,koefisien determinasi berganda, efektifitas garis regresi linier berganda dan standart error of the estimates merupakan teknik analisis data pada penelitian ini. Hasil perhitungan koefisien determinasi (R2 ) yang digunakan untuk mengetahui kontribusi pengaruh variabel bebas (Celebrity endorser dan Brand image) terhadap variabel terikat (keputusan pembelian) sebesar 0,666. Hal ini menunjukan bahwa besarnya pengaruh Celebrity endorser dan Brand image terhadap keputusan pembelian pada produk Scarlett whitening pada mahasiswi Pendidikan Ekonomi angkatan 2018-2021 FKIP Universitas Jember sebesar 66,6% sedangkan sisanya 33,4% dipengaruhi oleh variabel bebas lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini yaitu pendapatan, harga dan manfaat produk yang ditawarkan . Secara parsial variabel celebrity endorser berpengaruh sebesar 33,644% terhadap keputusan pembelian produk Scarlett Whitening sedangkan brand image berpengaruh sebesar 32,956% terhadap keputusan pembelian produk Scarlett Whiteningen_US
dc.description.sponsorshipDosen Pembimbing I Drs. Joko Widodo, M.M Dosen Pembimbing II Mukhamad Zulianto, S.Pd.,M.Pden_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikanen_US
dc.subjectCELEBRITY ENDORSERen_US
dc.subjectBRAND IMAGEen_US
dc.subjectPRODUK SCARLETT WHITENINGen_US
dc.titlePengaruh Celebrity Endorser dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Produk Scarlett Whitening (Studi Kasus pada Mahasiswi Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguran dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember Angkatan 2018-2021)en_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiPendidikan Ekonomien_US
dc.identifier.pembimbing1Drs. Joko Widodo, M.Men_US
dc.identifier.pembimbing2Mukhamd Zulianto, S.Pd., M.Pden_US
dc.identifier.validatorkacung-17 November 2022en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record