Branding Potensi Desa Sukorejo Sebagai Desa Penghasil Produk Kopi Melalui Karya Audiovisual
Abstract
Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini bertujuan untuk mendukung terciptanya
branding dan promosi yang telah dilakukan oleh Desa Sukorejo Bondowoso. Belum
terdapat masyarakat atau pihak desa yang melakukan promosi dan branding karena
memiliki pelbagai kendala dan permasalahan baik berupa permasalahan teknis,
maupun konseptual. Oleh sebab itu langkah – langkah konkrit kegiatan pengabdian ini
untuk memecahkan masalah tersebut antara lain; 1) Membuat media publikasi secara
khusus dalam rangka membranding potensi desa, 2) meningkatkan Sumber Daya
Manusia, dan 3) pengelolaan media publikasi secara tersrtuktur, estetik, dan
berkelanjutan.
Kegiatan pengabdian ini dilakukan selama satu tahun, terhitung mulai tanggal
diterimanya pengusulan proposal pengabdian ini pada tahun 2021 sampai dengan 12
bulan kemudian pada tahun 2022. Target atau luaran yang diharapkan pada kegiatan
ini yaitu; Media Publikasi beserta konten serta kemampuan SDM yang dapat
mengelola media publikasi secara mandiri tentang potensi wisata yang ada di Desa
Sukorejo, Kabupaten Bondowoso.
Collections
- LSP-The Research [166]