Show simple item record

dc.contributor.authorndah Rusmita Sari
dc.date.accessioned2013-12-20T03:19:25Z
dc.date.available2013-12-20T03:19:25Z
dc.date.issued2013-12-20
dc.identifier.nimNIM050210192050
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/11036
dc.description.abstractPenelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya aktivitas belajar dan hasil belajar siswa khususnya di bidang studi fisika. Aktivitas belajar siswa memegang peranan penting dalam pencapaian hasil belajar yang optimal. Berdasarkan hasil observasi awal di kelas VII C SMP Negeri 5 Tanggul, ditemukan aktivitas belajar siswa masih rendah. Hal ini ditunjukan dari data hasil observasi awal diproleh 40,00% siswa yang aktif bertanya; 36,67% siswa yang aktif mencatat. Jadi skor ratarata aktivitas belajar siswa 15,33%, untuk hasil belajar fisika siswa dari 40 siswa hanya 40% yang mendapatkan nilai ≥ 75; sedangkan 60% siswa lainnya mendapat nilai < 75. Berdasarkan uraian di atas, permasalahan dalam penelitian ini adalah : serta efektif membentuk siswa untuk bekerjasama dalam kelompok dengan latar belakang berbeda. Tujuan dari penelitian ini adalah : Penelitian ini dilakukan di kelas VII C SMP Negeri 5 Tanggul yang didasarkan pada permasalahan proses belajar mengajar yang terjadi, yaitu rendahnya aktivitas dan ketuntasan hasil belajar siswa. Jenis penelitian ini adalah “penelitian tindakan kelas Kesimpulan penelitian ini adalah:en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries050210192050;
dc.subjectPENERAPAN MODEL KOOPERATIF TIPE NHT ( TOGETHERen_US
dc.titleENINGKATAN AKTIVITAS DAN KETUNTASAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN PENERAPAN MODEL KOOPERATIF TIPE NHT ( TOGETHERen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record