Show simple item record

dc.contributor.authorWICAKSONO, Arief Sumbandari
dc.date.accessioned2022-09-16T07:09:06Z
dc.date.available2022-09-16T07:09:06Z
dc.date.issued2022-05-25
dc.identifier.nim160210302095en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/109495
dc.descriptionFinalisasi oleh Taufik Tgl 16 September 2022en_US
dc.description.abstractKajian ini bertujuan untuk Mengembangkan media pembelajaran serta mengidentifikasi minat belajar peserta didik kelas X SMA dengan menggunakan media pembelajaran Youtube video Sejarah Kesenian Tari Jaran Kencak Lumajang. model pengembangan yang digunakan dalam kajian ini ialah menggunakan model pengembangan ADDIE yaitu, Analyze, Design, Development, Implementation, Evaluate. Sedangkan minat belajar difokuskan pada 4 indikator yaitu, Perasaan Senang, Perhatian, Ketertarikan, Keterlibatan peserta didik. Sampel kajian melibatkan sebanyak 34 peserta didik kelas X SMAN 01 Lumajang. Analisis statistic yang digunakan adalah statistic deskriptif dalam SPSS (IBM Statistics 22). Hasil kajian menunjukkan tingkat keefektivan media video sejarah kesenian tari Jaran Kencak mempunyai pengaruh yang sangat besar dalam meningkatkan minat belajar peserta didik pada pembelajaran sejarah.en_US
dc.description.sponsorshipProf. Dr. Bambang Soepeno, M.Pd. Rully Putri Nirmala Puji,S.Pd.,M.Eden_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikanen_US
dc.subjectPengembangan ADDIEen_US
dc.subjectmedia pembelajaranen_US
dc.subjectTari jaran kencaken_US
dc.titlePengembangan Media Pembelajaran Audio Visual Youtube Video Sejarah Kesenian Tari Jaran Kencak Lumajang Pada Mata Pelajaran Sejarah untuk Meningkatkan Minat Belajar Peserta didik Kelas X SMA Menggunakan Model ADDIEen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.prodiPendidikan Sejarahen_US
dc.identifier.pembimbing1Prof. Dr. Bambang Soepeno, M.Pd.en_US
dc.identifier.pembimbing2Rully Putri Nirmala Puji,S.Pd.,M.Eden_US
dc.identifier.finalizationTaufiken_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record