• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Country of Origin, Citra Merek, dan Worldmindedness Terhadap Keputusan Pembelian Produk KFC di Kabupaten Jember

    Thumbnail
    View/Open
    Skripsi cindy.pdf (1.563Mb)
    Date
    2022-06-21
    Author
    TARIGAN, Cindy Anastasia
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pertumbuhan ekonomi yang sangat pesat sehingga mengarah pada persaingan bisnis yang sangat ketat pula, khususnya pada perusahaan yang memiliki produk yang sama. Perusahaan dituntut memiliki keunggulan tersendiri untuk memikat konsumen sehingga dapat mempertahankan pangsa pasar yang ada. Salah satu perusahaan yang sangat berkembang pesat adalah perusahaan yang berjenis makanan cepat saji. Oleh karena itu, pertumbuhan ekonomi menyebabkan adanya perluasan ekonomi politik dalam pemasaran produk yang berasal dari berbagai negara yang berbeda. Banyaknya produk asal usul nasional yang beredar di pasar domestik dan internasional menyebabkan pentingnya peran country of origin(COO) sebagai identitas dalam atribut produk. Pada era globalisasi perusahaan domestik harus bisa bersaing dengan perusahaan internasional di pasar perdagangan internasional. Sebagian besar masyarakat Indonesia lebih bangga menggunakan dan mengkonsumsi produk luar negeri, terbukti mereka lebih menyukai produk impor dari pada produk lokal. Hal ini menyebabkan pentingnya peran worldmindednesspada produk. Dalam meningkatkan daya saing global, perusahaan berlomba-lomba dalam memperkenalkan produknya supaya produk yang diproduksi dikenal dipasaran, hal ini menyebabkan peran citra merek sangat penting untuk memengaruhi keputusan pembelian konsumen. Konsumen memandang sebuah merek sebagai bagian penting dari produk, konsumen dalam memperoleh kepuasan bereaksi terhadap atribut produk yang digunakan diantaranya yaitu: rasa dan kemasan. Bisnis yang sangat berpengaruh untuk perubahan budaya masyarakat yang serba instan salah satunya adalah restoran siap saji atau fast food. Restoran fast food KFC merupakan salah satu restoran yang sudah tersebar di seluruh kota-kota besar di Indonesia.Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Dalam penelitian kuantitatif analisis data menggunakan statistik. Statistik yang digunakan dapat xberupa statistik deskriptif dan inferensial/induktif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen produk KFC Jember yang jumlahnya tidak diketahui secara pasti karena jumlahnya tidak terbatas. Metode penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan accidental sampling. Jumlah sampel yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 104 responden. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Instrumen yang terdiri dari uji validitas dan reliabilitas, Analisis Regresi Linier Sederhana, dan Uji Asumsi Klasik yang terdiri dari Uji normalitas, dan heteroskedastisitas. Pengambilan keputusan dilihat melalui Uji Hipotesis menggunakan Uji t dan Uji Koefesien Determinasi. Hasil dari pengujian regresi berganda menunjukkan bahwa country of origin, citra merek, dan worldmindednessberpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian produk KFC.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/108429
    Collections
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences [5609]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository