• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN KOPERASI KARYAWAN PTPN. XII †AROMA†JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    35_01.pdf (103.1Kb)
    Date
    2013-12-19
    Author
    Vinda Charisma W
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini berjudul “Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Kepuasan Konsumen Koperasi Karyawan PTPN. XII “AROMA†Jember†. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap kepuasan konsumen. Penelitian ini dilakukan pada koperasi Karyawan PTPN. XII “AROMA†Jember†. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuisioner 70 responden sebagai sampelnya. Pengumpulan sampel menurut purposive sampling, yaitu teknik pengambilan sampel dengan berdasarkan karakteristik minimal 2 kali berbelanja serta responden minimal berusia 17 tahun. Jumlah item pertanyaan penelitian sebanyak 23 pertanyaan, skala pengukuran penelitian ini adalah skala likert. Metode penelitian yang digunakan yaitu Regresi Linier Berganda, untuk mengetahui seberapa besar pengaruh bauran pemasaran terhadap kepuasan konsumen baik secara simultan ataupun parsial. Jumlah variabel bauran pemasaran yang digunakan adalah 7P, produk (product), harga (price), tempat (place), promosi (promotion), proses (process), orang (person) dan bukti fisik (physical evidence). Penelitian ini menguji hipotesis yang menyatakan ada pengaruh bauran pemasaran terhadap kepuasan konsumen Koperasi Karyawan PTPN. XII “AROMA†Jember. Hasil penelitian membuktikan bahwa hipotesis yang diajukan signifikan. Hipotesis dapat dilihat dengan nilai Fhitung sebesar 10,345 > Ftabel sebesar 2,161., artinya secara simultan bauran pemasaran berpengaruh nyata terhadap kepuasan konsumen Koperasi Karyawan PTPN. XII “AROMA†Jember. Berdasarkan perhitungan uji t diperoleh t hitung produk (X1) sebesar 2,292 > t tabel (1,999) maka produk (product) berpengaruh secara parsial kepada kepuasan konsumen. Untuk harga (X2) t hitung sebesar 3,861 > t tabel (1,999) maka harga (price) berpengaruh secara parsial kepada kepuasan konsumen. Untuk tempat (X3) t hitung sebesar 2,075 > t tabel (1,999) maka tempat (place) berpengaruh secara parsial kepada kepuasan konsumen. Untuk promosi (X4) t hitung 2,961 sebesar > t tabel (1,999) maka promosi (promotion) berpengaruh secara parsial kepada kepuasan konsumen. Untuk proses (X5) t hitung sebesar 2,156 > t tabel (1,999) maka proses (process) berpengaruh secara parsial kepada kepuasan konsumen. Untuk orang (X6) t hitung sebesar 2,684 > t tabel (1,999) maka orang (person) berpengaruh secara parsial kepada kepuasan konsumen. Untuk bukti fisik (X7) t hitung sebesar 2,087 > t tabel (1,999) maka bukti fisik (physical evidence) berpengaruh secara parsial kepada kepuasan konsumen. Berdasarkan nilai beta, variabel harga yang paling besar pengaruh terhadap karena nilai beta paling besar yaitu 0,196.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/10663
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12446]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository