Show simple item record

dc.contributor.authorWIDYASTUTI, Diah
dc.contributor.authorKARTINI, Titin
dc.contributor.authorKANTUN, Sri
dc.date.accessioned2021-10-12T01:10:01Z
dc.date.available2021-10-12T01:10:01Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.issnKODEPRODI0210301#Pendidikan Ekonomi
dc.identifier.issnNIDN0005128004
dc.identifier.issnNIDN0007105802
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id//handle/123456789/105352
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penggunaan media Prezi dalam meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa kelas XII IPS 2 SMA Negeri 4 Jember pada materi jurnal penyesuaian perusahaan dagang semester genap tahun ajaran 2018/2019. Penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilakukan sebanyak 2 siklus mulai dari tahap perencanaan, pelaksaan tindakan, observasi, dan refleksi. Subjek penelitian berjumlah 36 siswa kelas XII IPS 2 SMA Negeri 4 Jember. Metode pengumpulan data menggunakan metode observasi, tes, wawancara, dan dokumen. Analisis data yang digunakan secara deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan media Prezi dapat meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa. Pada siklus I motivasi belajar siswa termasuk dalam kategori sedang dengan skor 1,2 dan mengalami peningkatan pada siklus II dengan skor 1,8 dalam kategori tinggi. Hasil belajar siswa pada siklus I sebesar 79,06 dengan ketuntasan klasikal sebesar 77,7% dan mengalami peningkatan menjadi 82,5 dengan ketuntasan klasikal sebesar 88,8% pada siklus II.en_US
dc.publisherJurnal Pendidikan Ekonomi: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, Ilmu Ekonomi, dan Ilmu Sosialen_US
dc.subjectMedia Prezien_US
dc.subjectMotivasi Belajaren_US
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.subjectJurnal Penyesuaian Perusahaan Dagang.en_US
dc.titlePenggunaan Media Prezi Untuk Meningkatkan Motivasi Dan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Jurnal Penyesuaian Perusahaan Dagang (Studi Kasus Pada Kelas Xii Ips 2 Sma Negeri 4 Jember Tahun Ajaran 2018/2019)en_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record