• Login
    View Item 
    •   Home
    • LECTURER SCIENTIFIC PUBLICATION (Publikasi Ilmiah)
    • LSP-Jurnal Ilmiah Dosen
    • View Item
    •   Home
    • LECTURER SCIENTIFIC PUBLICATION (Publikasi Ilmiah)
    • LSP-Jurnal Ilmiah Dosen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Gambaran Persepsi Pasien Instalasi Rawat Inap Mengenai Brand Equity Rumah Sakit Tingkat III Baladhika Husada Jember Tahun 2018 (Description of Inpatient's Perception about Brand Equity of Baladhika Husada Jember Third-Level Hospital in 2018)

    Thumbnail
    View/Open
    F. KM_Jurnal_Christyana Sandra_GAMBARAN PERSEPSI PASIEN INSTALASI RAWAT INAP MENGENAI BRAND EQUITY.pdf (907.6Kb)
    Date
    2018-09-02
    Author
    SARI, Dwi Novita
    SANDRA, Christyana
    UTAMI, Sri
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Ekuitas merek adalah serangkaian aset dan kewajiban (liabilities) merek yang terkait dengan sebuah merek, nama, dan simbolnya, yang menambah atau mengurangi nilai yang diberikan sebuah produk atau jasa kepada perusahaan dan/atau pelanggan perusahaan tersebut. Angka Bed Occupancy Rate (BOR) RS Tk. III Baladhika Husada Jember selama 3 tahun tersebut belum memenuhi standar optimal dan menunjukkan bahwa masyarakat masih kurang memanfaatkan pelayanan rawat inap. Tujuan penelitian ini adalah untuk menggambarkan persepsi pasien instalasi rawat inap mengenai brand equity Rumah Sakit Tingkat III Baladhika Husada Jember Tahun 2018. Jenis penelitian ini adalah deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebagian besar responden berjenis kelamin perempuan, berada pada kelompok usia >45 tahun, bertempat tinggal di Jember, pendidikan terakhir tamat SD/Sederajat, pekerjaan Ibu Rumah Tangga (IRT), penghasilan keluarga berkisar antara Rp 1,1 Juta – Rp 2 Juta dan cara pembayaran pengobatan menggunakan asuransi BPJS Kesehatan. Variabel kesadaran merek sudah cukup baik karena mayoritas responden menjadikan RS Tk. III Baladhika Husada Jember sebagai puncak pikiran. Berdasarkan asosiasi merek melalui atribut produk, atribut tak berwujud, manfaat bagi pengguna, harga relatif, dan penggunaan/aplikasi sudah dalam kategori baik. Berdasarkan persepsi kualitas melalui kinerja, pelayanan, keandalan, karakteristik produk, kesesuaian dengan spesifikasi dan hasil sudah dalam kategori baik. Berdasarkan loyalitas merek didominasi oleh satisfied buyer (pembeli yang puas dengan biaya peralihan).
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/100971
    Collections
    • LSP-Jurnal Ilmiah Dosen [7410]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository