Browsing by Subject "PELAJARAN SEJARAH"
Now showing items 1-7 of 7
-
Identifikasi Tingkat Kemampuan Metakognitif Peserta Didik Sekolah Menengah Atas Kelas XI IPS dalam Mata Pelajaran Sejarah di Kecamatan Tanggul
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2022-07-05)Aspek kemampuan yang diharapkan dikuasi oleh peserta didik, yakni kemampuan metakognitif sesuai Kurikulum 2013 pada Kompetensi Inti No. 3 adalah memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, ... -
Penerapan Metode Peta Konsep Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas X Ips 2 Pada Mata Pelajaran Sejarah Di Sma Negeri Rambipuji- Jember Tahun Ajar 2018/2019
(2019-04-18)Pembelajaran sejarah saat ini perlu diperhatikan. Pasalnya kemampuan kognitif peserta didik tergolong rendah. Dapat dilihat dari hasil ulangan tengah semester peserta didik banyak yang mendapat nilai dibawah KKM yaitu ... -
Pengaruh Model Challenge Based Learning terhadap Critical Thinking Skill dan Hasil Belajar Peserta Didik pada Mata Pelajaran Sejarah
(Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, 2022-05-29)Critical thinking skill menjadi salah satu komponen penting dalam tujuan pembelajaran dan keterampilan yang perlu dikembangkan pada mata pelajaran sejarah di abad 21. Tantangan pada abad 21 tersebut diharapkan dapat terjawab ... -
Pengaruh Model Learning Cycle 7E Berbantuan Media Prezi Terhadap Problem Solving dan Hasil Belajar Peserta Didik pada Mata Pelajaran Sejarah Kelas X
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2022-12-16)Problem solving merupakan salah satu hasil belajar yang dewasa ini kian mendapat perhatian dalam kebijakan dan praktik pendidikan di negeri ini. Pengamatan pra observasi di kelas X SMA Negeri Ambulu, kegiatan belajar ... -
Pengaruh Model Project Based Learning Berbantuan Media Prezi Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif dan Hasil Belajar Peserta Didik Mata Pelajaran Sejarah
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2022-11-15)Kemampuan berpikir kreatif menjadi salah satu komponen penting dalam tujuan pembelajaran dan keterampilan yang perlu dikembangkan pada mata pelajaran sejarah di abad ke-21. Tantangan abad 21 diharapkan dapat terjawab dengan ... -
Pengembangan E-Modul Berbasis POGIL untuk Meningkatkan Critical Thinking Skill pada Mata Pelajaran Sejarah dengan Model 4D
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2022-07-07)Pengembangan E-Modul Berbasis POGIL untuk Meningkatkan Critical Thinking Skill Pada Mata Pelajaran Sejarah dengan Model 4D; Herlinatus Sholehah; 170210302019; 2022; xvi+122 halaman; Program Studi Pendidikan Sejarah, ... -
Pengembangan Multimedia Jagel ID Kesenian wayang Potehi pada Mata Pelajaran Sejarah untuk meningkatkan Hasil belajar kelas X SMA menggunakan model ASSURE
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2022-07-12)Permasalahan yang diperoleh dari observasi awal yang dilakukan di SMAN Jogoroto, yang beralamatkan di Jl. Jogoroto No.75B, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang.Populasi dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas ...