Browsing by Title
Now showing items 55781-55800 of 87938
-
Pengaruh Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) Berbantuan Media E-Learning Google Classroom terhadap Hasil Belajar Fisika Materi Suhu dan Kalor pada Siswa SMAN 11 Kota Jambi
(Mohamad Syifak, 2023-03-13)Pembelajaran merupakan proses pendidikan yang memberikan kesempatan kepada siswa untuk mengembangkan dan meningkatkan kemampuan dari segala aspek, baik dalam sikap, pengetahuan dan keterampilan. Berdasarkan data ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Contextual Teaching And Learning (CTL) Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas IV Materi Bentuk dan Fungsi Bagian Tubuh Hewan dan Tumbuhan di SDN Jember Kidul 04
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2023-08-08)Kompetensi kecakapan pada abad 21 meliputi; hidup berkarier, selalu belajar dan berinovasi, menguasai teknologi media informasi, berpikir kritis dan memecahkan permasalahan, terampil berkomunikasi, berjiwa kreatif dan ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE INTEGRATED READING AND
(UNEJ, 2013)CIRC merupakan suatu model pembelajaran kooperatif yang mengintegrasikan suatu bacaan secara menyeluruh kemudian mengkomposisikannya menjadi bagian-bagian yang penting. Untuk mengatasi kelemahan model pembelajaran ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) DENGAN METODE PROBLEM SOLVING TERHADAP KETERAMPILAN KOMUNIKASI DAN HASIL BELAJAR IPA BIOLOGI SISWA (SMP Negeri 1 Puger Kelas VII Materi Keragaman Sistem Organisasi Kehidupan)
(2014-11-03)Penelitian merupakan penelitian quasi eksperimen dan ini dilaksanakan di SMP Negeri 1 Puger. Hasil uji normalitas dan homogenitas menunjukkan bahwa data nilai UAS berdistribusi tidak normal dan bersifat tidak homogen, ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) DENGAN PETA KONSEP TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS DAN HASIL BELAJAR IPA-BIOLOGI SISWA
(2013-12-04)Pembelajaran biologi merupakan pembelajaran yang menekankan pada pemberian pengalaman secara langsung yang berorientasi pada produk, proses, sikap, dan kreativitas. Kecenderungan siswa yang hanya menghafal materi tanpa ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE SCRIPT DALAM PENDEKATAN SAINTIFIK TERHADAP KETERAMPILAN PROSES SAINS DAN HASIL BELAJAR SISWA IPA-BIOLOGI (Kelas VII MTs. Negeri Arjasa Jember Tahun Pelajaran 2016/2017)
(2017-10-26)Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran cooperative script dalam pendekatan saintifik terhadap keterampilan proses sains dan untuk mengetahui pengaruh model ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE TIPE THINK PAIR AND SHARE DENGAN METODE PRAKTIKUM DISERTAI LKS BERBASIS MULTI REPRESENTASI TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA SISWA KELAS XI MAN 1 JEMBER
(UNEJ, 2016)The objective of this research is to study instructional model cooperative type Think Pair and Share with experiment method assisted by multi representation based student worksheet influences to representation skills of ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Core (Connecting, Organizing, Reflecting dan Extending) terhadap Hasil Belajar Siswa Tema Indahnya Keragaman di Negeriku pada Siswa Kelas IV SDN Kedungwungu 03 Banyuwangi
(Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan, 2022-07-27)Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah model pembelajaran CORE (connecting, organizing, reflecting, dan extending) berdampak pada hasil belajar siswa tema Indahnya Keragaman di Negeriku pada siswa kelas IV ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING DENGAN MIND MAPPING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF DAN HASIL BELAJAR IPA BIOLOGI (Siswa Kelas VII SMP Negeri 11 Jember Semester Genap Tahun Pelajaran 2014/2015)
(2015-12-11)Model pembelajaran Creative Problem Solving (CPS) merupakan suatu model pembelajaran yang memusatkan siswa dalam kegiatan belajar mengajar pada pengajaran dan keterampilan pemecahan masalah yang diikuti dengan ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Creative Problem Solving dengan Mind
(UNEJ, 2015)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Creative Problem Solving dengan Mind Mapping terhadap kemampuan berpikir kreatif dan hasil belajar IPA Biologi siswa kelas VII SMP Negeri 11 Jember. Bentuk ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Creative Problem Solving dengan Mind
(UNEJ, 2015)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Creative Problem Solving dengan Mind Mapping terhadap kemampuan berpikir kreatif dan hasil belajar IPA Biologi siswa kelas VII SMP Negeri ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Creative Problem Solving dengan Mind Mapping terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif dan Hasil Belajar IPA Biologi
(JURNAL EDUKASI UNEJ, 2015-07-02)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Creative Problem Solving dengan Mind Mapping terhadap kemampuan berpikir kreatif dan hasil belajar IPA Biologi siswa kelas VII SMP Negeri 11 Jember. ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Creative Problem Solving disertai Concept Mapping terhadap Kemampuan Berpikir Analitis dan Hasil Belajar Fisika di SMA
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2021-05-02)Pembelajaran Abad ke-21 merupakan pembelajaran terintegrasi dengan kecakapan Abad ke-21 antara lain berpikir kritis dan berpikir analitis. Permasalahan yang sering terjadi dalam pendidikan adalah rendahnya kemampuan ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Creative Problem Solving terhadap Kemandirian dan Hasil Belajar Peserta Didik pada Mata Pelajaran Sejarah
(Faculty of Teacher Training and Education, 2023-01-17)Pendidikan abad 21 menekankan keterampilan 4C pada peserta didik, yaitu critical thinking skills, creativity, collaborative skills, dan communication. Keterampilan tersebut telah diterapkan di Indonesia dalam kurikulum ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Deep Dialogue Critical Thinking (Ddct) Berbasis Local Wisdom Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Ipa Siswa SMP
(Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember, 2020)Perkembangan IPTEK yang semakin pesat mendorong siswa untuk harus memiliki kemampuan berpikir kritis agar dapat bersaing secara global. Kemampuan berpikir kritis dapat membantu siswa untuk mampu memutuskan suatu permasalahan ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning Berbasis Group Investigation Berbantuan Media Google Earth Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis dan Hasil Belajar Siswa SMA
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2023-08-21)Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh penerapan model pembelajaran Discovery Learning Berbasis Group Investigation berbantuan media Google Earth terhadap kemampuan berpikir kritis dan hasil belajar siswa. Metode ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning berbasis Ispring Suite terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas V Sekolah Dasar
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2023-07-14)This study aims to measure the effect of the ispring suite-based discovery learning model on the critical thinking skills of elementary school students. This type of research is experimental research using quasiexperimental, ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning dengan Pendekatan Science Technology Engineering and Mathematic (STEM) pada Pemelajaran IPA Materi Klaor dan Perpindahannya terhadap Keterampilan Proses Sains Siswa
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2022-04-14)Keterampilan proses sains siswa merupakan keterampilan yang harus ditekankan pada saat proses pembelajaran IPA, sehingga dengan menekankan keterampilan proses sains maka pada saat pembelajaran siswa akan menemukan berbagai ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning Disertai Alat Peraga Terhadap Keterampilan Berpikir Kritis Dan Hasil Belajar Fisika Siswa Sma Negeri 1 Glenmore
(Program Studi Pendidikan Fisika Jurusan Pendidikan Mipa Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember 2020, 2020-02-04)Keterampilan berpikir kritis dan kemampuan untuk memecahkan masalah merupakan dua hal yang dibutuhkan oleh setiap orang di dalam kehidupan. Khususnya pada saat membuat suatu keputusan. Berpikir kritis perlu dikembangkan ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning disertai Media Kartu Masalah terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa dan Hasil Belajar
(UNEJ, 2015)Penelitian ini berfokus pada penerapan model pembelajaran discovery learning disertai media kartu masalah. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengkaji pengaruh model pembelajaran discovery learning media kartu masalah ...