Browsing by Title
Now showing items 24893-24912 of 87955
-
Hubungan Antara Metode Bermain Lempar Tangkap Bola Dengan Perkembangan Motorik Kasar Anak Usia 3-4 Tahun DI POS Paud Catlya 71 Kabupaten Jember
(Program Studi Pendidikan Luar Sekolah Jurusan Ilmu Pendidikan Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember 2020, 2019-12-23)Perkembangan Motorik Kasar merupakan hal yang sangat penting bagi anak usia dini khususnya Kelompok Bermain (KB). Perkembangan motorik kasar merupakan bagian dari perkembangan fisik yang penting untuk anak. Perkembangan ... -
HUBUNGAN ANTARA METODE BERMAIN PERAN DENGAN PERKEMBANGAN SOSIAL ANAK DI KELOMPOK BERMAIN ASSALAAM KELURAHAN KEBONSARI KECAMATAN SUMBERSARI KABUPATEN JEMBER
(2018-03-23)Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif jenis korelasi dengan jumlah subjek penelitian 14 peserta didik dengan menggunakan metode purposive sampling. Sesuai dengan judul, lokasi yang digunakan sebagai tempat ... -
HUBUNGAN ANTARA METODE BEYOND CENTERS AND CIRCLE TIME (BCCT) DENGAN PERBENDAHARAAN KOSAKATA ANAK USIA DINI DI PAUD TUNAS ASRI SURABAYA TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2014-01-27)Penerapan metode konvensional merupakan metode yang kurang menarik dan menyenangkan bagi anak-anak sehingga perbendaharaan kosakata anak yang menggunakan metode konvensional masih sedikit. PAUD Tunas Asri Surabaya ... -
HUBUNGAN ANTARA METODE BEYOND CENTERS AND CIRCLE TIME (BCCT) DENGAN PERBENDAHARAAN KOSAKATA ANAK USIA DINI DI PAUD TUNAS ASRI SURABAYA TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-12-04)Penerapan metode konvensional merupakan metode yang kurang menarik dan menyenangkan bagi anak-anak sehingga perbendaharaan kosakata anak yang menggunakan metode konvensional masih sedikit. PAUD Tunas Asri Surabaya ... -
HUBUNGAN ANTARA METODE KARYAWISATA DENGAN PEMBENTUKAN KARAKTER MANDIRI ANAK USIA DINI DI PAUD AL-BAITUL AMIEN JEMBER
(2017-08-10)Mulyasa, (2014:34) menyatakan bahwa pada usia 0-6 tahun merupakan masa peka bagi anak sehingga disebut dengan The Golden Age, karena pada masa inilah perkembangan kecerdasan mengalami peningkatan yang sangat signifikan. ... -
Hubungan Antara Metode Karyawisata Dengan Perkembangan Kognitif Anak Usia Dini Di PAUD Sabilillah Situbondo Tahun 2015
(UNEJ, 2015)Karyawisata merupakan salah satu metode melaksanakan kegiatan pengajaran di taman kanak-kanak dengan cara mengamati dunia sesuai dengan kenyataan yang ada secara langsung yang meliputi manusia, hewan, tumbuh-tumbuhan, dan ... -
Hubungan Antara Metode Karyawisata Dengan Perkembangan Kognitif Di PAUD Sabilillah Situbondo
(2015-12-01)Usia dini atau usia emas merupakan suatu tahapan di mana anak dihadapkan dengan berbagai target perkembangan yang penting bagi dirinya. Sesuai dengan Permendikbud No 137 Tahun 2014 tentang Standar Pendidikan Anak Usia ... -
HUBUNGAN ANTARA METODE KARYAWISATA DENGANPERKEMBANGAN SOSIAL ANAK USIA DINI DI KELOMPOK BERMAIN AULIA DESA PANCAKARYA KECAMATAN AJUNG KABUPATEN JEMBER
(2018-03-26)Berdasarkan analisis data yang telah dilakukan maka dapat disimpulkan bahwa ada hubungan metode karyawisata dengan perkembangan anak usia dini di Kelompok Bermain Aulia Kecamatan Ajung Kabupaten Jember. Ini berarti bahwa ... -
HUBUNGAN ANTARA METODE MENGAJAR TUTOR DENGAN HASIL BELAJAR PESERTA PELATIHAN RIAS PENGANTIN ERNA KECAMATAN SUMBERSARI KABUPATEN JEMBER TAHUN 2016
(2017-10-23)Metode pembelajaran atau pelatihan pada dasarnya dapat diartikan sebagai cara-cara yang perlu dipilih dan digunakan untuk mengoptimalkan ketercapaian tujuan pembelajaran, dengan kata lain metode pembelajaran merupakan ... -
HUBUNGAN ANTARA METODE PELATIHAN DENGAN KREATIVITAS PESERTA PELATIHAN DI LEMBAGA KURSUS DAN PELATIHAN RESCOM JEMBER
(2017-11-02)Berdasarkan analisis data yang telah diuraikan dengan menggunakan rumus koralasi tata jenjang, maka dapat disimpulkan bahwa ada hubungan yang tergolong sangat tinggi antara metode pelatihan dengan kreativitas peserta ... -
Hubungan Antara Metode Pelatihan Dengan Kreativitas Peserta Pelatihan Tata Rias Pengantin DI Lembaga Kursus Dan Pelatihan (Lkp) Hermin Jepara
(Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember, 2019-03-12)Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Hermin merupakan salah satu lembaga kursus dan pelatihan yang telah bekerjasama dengan pemerintah Kabupaten Jepara dalam menyelenggarakan berbagai kursus dan pelatihan untuk masyarakat ... -
HUBUNGAN ANTARA METODE PEMBELAJARAN DENGAN PEMBENTUKAN SIKAP POSITIF BELAJAR WARGA BELAJAR KEJAR PAKET C DI PUSAT KEGIATAN BELAJAR MASYARAKAT CAHAYA KURNIA BANGSA DESA BANJARWARU KABUPATEN LUMAJANG TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-12-04)Metode pembelajaran adalah cara yang digunakan oleh pengajar dalam menyampaikan pesan pembelajaran kepada peserta didik dalam mencapai tujuan pembelajaran. Tidak semua metode pembelajaran sesuai untuk digunakan pada seluruh ... -
HUBUNGAN ANTARA METODE PEMBELAJARAN DENGAN PEMBENTUKAN SIKAP POSITIF BELAJAR WARGA BELAJAR KEJAR PAKET C DI PUSAT KEGIATAN BELAJAR MASYARAKAT CAHAYA KURNIA BANGSA DESA BANJARWARU KABUPATEN LUMAJANG TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2014-01-23)Metode pembelajaran adalah cara yang digunakan oleh pengajar dalam menyampaikan pesan pembelajaran kepada peserta didik dalam mencapai tujuan pembelajaran. Tidak semua metode pembelajaran sesuai untuk digunakan pada seluruh ... -
HUBUNGAN ANTARA METODE PEMBELAJARAN KOOPERATIF DENGAN PERKEMBANGAN SOSIAL EMOSIONAL ANAK USIA DINI DI RA PERWANIDA II KECAMATAN SILIRAGUNG KABUPATEN BANYUWANGI
(2016-01-13)Proses pembelajaran yang dilakukan di dalam RA merupakan salah satu bentuk penyelenggaraan pendidikan yang menitikberatkan kearah pertumbuhan dan perkembangan anak usia dini, baik koordinasi motorik, kecerdasan ... -
HUBUNGAN ANTARA METODE PEMBERIAN TUGAS DENGAN PRESTASI BELAJAR EKONOMI POKOK BAHASAN PEMBANGUNAN NASIONAL DI INDONESIA PADA SISWA KELAS II C DI SLTP NEGERI 5 JEMBER TAHUN 1999/2000
(2016-01-06)Penelitian ini mengangkat permasalahan tentang hubungan pemberian tugas dengan prestasi belajar ekonomi pokok bahasan pembangunan nasional Indonesia. -
Hubungan Antara Mewarnai Gambar Dengan Perkembangan Motorik Halus Anak Usia Dini Di Paud Melati Kabupaten Bondowoso
(2019-05-31)Pendidikan Anak Usia Dini adalah suatu jenjang pendidikan yang ditujukan untuk anak usia 0-6 tahun.Aspek yang dikembangkan dalam pendidikan anak usia dini adalah aspek pengembangan pembiasaan meliputi sosial, emosi, ... -
HUBUNGAN ANTARA MINAT BELAJAR DENGAN AKTIVITAS BELAJAR PESERTA KURSUS BAHASA INGGRIS PADA DENNY’S BUNCH DI KABUPATEN LUMAJANG TAHUN 2012
(2013-08-27)Kebutuhan masyarakat akan pendidikan semakain meningkat, sedang daya tampung pendidikan formal sangat terbatas. Menghadapi permasalahan tersebut pendidikan luar sekolah hadir menjembatani ... -
Hubungan Antara Minat Belajar Dengan Aktivitas Belajar Peserta Kursus Bahasa Inggris Pada Denny’s Bunch Di Kabupaten Lumajang Tahun 2012 ;Shinta Bella Zuny Dhelila, 070210201073
(2014-01-23)Kebutuhan masyarakat akan pendidikan semakain meningkat, sedang daya tampung pendidikan formal sangat terbatas. Menghadapi permasalahan tersebut pendidikan luar sekolah hadir menjembatani kesenjangan-kesenjangan itu ... -
Hubungan Antara Model Pembelajaran Aktif Dengan Perkembangan Kognitif Santri Di Taman Pendidikan Al-Qur’an Darul Qur’an Kelurahan Antirogo Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember
(2019-08-07)Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ ) adalah tempat yang sengaja dibuat oleh pemerintah, perorangan dan swadaya masyarakat yang bergerak dalam bidang pendidikan tentang keagamaan. -
HUBUNGAN ANTARA MODEL PEMBELAJARAN SENTRA DENGAN PERKEMBANGAN KOGNITIF ANAK USIA 4-5 TAHUN DI POS PAUD CATLEYA 62 KABUPATEN JEMBER TAHUN 2015
(UNEJ, 2015)Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sangat penting untuk menciptakan interaktif edukatif yang diarahkan pada perkembangan optimal seluruh potensi yang dimiliki anak usia dini melalui berbagai pemberian rangsangan dari orang ...