PERANAN BAHASA INGGRIS DALAM MENINGKATKAN MUTU PELAYANAN PADA BAGIAN RESEPSIONIS DI LEMBAGA PENDIDIKAN BISNIS DAN KOMPUTER JAVA INFORMATIKA JEMBER
Abstract
Dari seluruh uraian di depan dan kegiatan Praktik Kerja Nyata yang penulis .jalani di Lembaga Pendidikan Bisnis dan Komputer Java Informatika Jember dapat disimpulkan bahwa :
1. Peranan Bahasa Inggris dalam meningkatkan mutu pelayanan :
a. Membantu resepsionis dalam meyakinkan calon konsumen untuk mengikuti kursus di Java Informatika Jember.
b. Terjalinnya komunikasi yang baik antara resepsionis dengan tamu-tamu asing.
c. Membantu peserta kursus untuk lebih memaham i i i in u computer, sebab program yang ada di komputer berbahasa inggris. 2. Hal-Hal yang harus dilakukan seorang resepsionis dalam meningkatkan mutu pelayanan :
a. Ramah, artinya bahwa dalam menerima tamu atau calon konsumen resepsionis hams selalu tersenyum dan bersikap sopan.
b. Tidak berbelit-belit dalam memberikan keterangan kepada tamu, calon konsumen maupun kepada peserta kursus sehingga
mudah dipahami.
c. Selalu menambah pengetahuan dengan cara banyak membaca buku.
d. Mengikuti pelatihan Public Relation.