Penerapan rumah mutu (Quality Function Deployment) industri Nata De CocoJember (Studi kasus Nata De Coco "Sari Mayang" SMKN 1 Sukorambi)
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi semakin ketatnya persaingan produk Nata de coco
dalam berbagai variasi produk dan merek yang banyak beredar di kalangan rnasyarkat. Dengan banyaknya produsen nata de coco yang menjajaki pemasaran daerah Jember maka tingkat
persaingan untuk memperoleh pelanggan semakin ketat. Masing-masing produk mempunyai cara tersendiri untuk menarik pelanggan.
Penelitian ini dilaksanakan pada perusahaan pembuat produk nata de coco "Sari
Mayang" yang pangsa pemasarannya bisa sampai keluar daerah Jember. Dan penelitian ini
memiliki tiga tujuan, untuk mengetahui karakrer produk nata de coco yang diperoleh yang ada di
pasaran, mengetahui kemungkinan pengembangan produk nata de coco ''Sari Mayang" secara
lebih luas melalui pengetahuan preferensi konsmnen dan karakteristik produk dengan metode
rumah mutu dan untuk mengetahui lingkal preferensi konsumen lerhadap produk nata de coco.