ANALISIS EFEKTIFITAS IKLAN ONLINE TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN MURAH GROSIR
Abstract
Belanja melalui internet, adalah suatu proses pembelian barang atau
jasa dari meraka yang menjual melalui internet, misalnya melalui jejaring
sosial internet yang terkenal seperti facebook atau kaskus. Semua proses bisnis
dilakukan secara online, sehingga para pelanggan dapat bertransaksi
dimanapun dan kapanpun dengan nyaman. Alasan kenyamanan inilah yang
menumbuhkan minat beli konsumen terhadap belanja secara online.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektifitas iklan online
Murah Grosir dan untuk mengetahui pengaruh variabel EPIC terhadap minat
beli konsumen Murah Grosir. Penelitian ini menggunaan sampel konsumen
Murah Grosir, metode sampling yang digunakan purposive sampling dengan
jumlah responden sebanyak 88 orang.Teknik analisis menggunakan analisis
regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan iklan online Murah Grosir
efektif, variabel persuasion dan communication berpengaruh terhadap minat
beli konsumen Murah Grosir sedangkan variabel empathy dan impact tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli.