• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Analisis Pengaruh Iklan Pesaing, Ketidakpuasan Pelanggan, dan Kebutuhan Mencari Variasi terhadap Perpindahan Merek Pasta Gigi Formula di Wilayah Perkotaan Kabupaten Jember

    Thumbnail
    View/Open
    Aliq Bahtiyar - 09081020101.pdf (1.728Mb)
    Date
    2013-12-09
    Author
    Aliq Bahtiyar
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh iklan pesaing, ketidakpuasan pelanggan dan kebutuhan mencari variasi terhadap perpindahan merek pasta gigi Formula ke merek lain.Penelitian ini menggunakan variabel bebas yang meliputi iklan pesaing, ketidakpuasan pelanggan dan kebutuhan mencari dan variabel terikatnya yaitu perpindahan merek. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan metode pengambilan sampel menggunakan metode non-probability sampling dan tekhnik pengambilan responden menggunakan tekhnik purposive sampling sebanyak 120 responden yang semuanya merupakan konsumen yang pernah memakai pasta gigi Formula dan pindah ke merek lain. Hasil analisis menunjukan bahwa variabel iklan pesaing memiliki pengaruh paling dominan terhadap perpindahan merek pasta gigi Formula ke merek lain yang memiliki nilai koefisien regresi adalah sebesar 0,202. Untuk hasil uji t Variabel (Kebutuhan Mencari Variasi) memiliki nilai sebesar 0,116, Variabel (Ketidakpuasan Pelanggan) memiliki nilai sebesar -0,192, Variabel (Iklan Pesaing) memiliki nilai sebesar 0,258, sedangkan sebesar 1,980 yang artinya semua variabel memiliki lebih kecil daripada 1,980. Hal ini menunjukkan bahwa variabel (Kebutuhan Mencari Variasi), Variabel (Ketidakpuasan Pelanggan), (Iklan Pesaing) tidak memiliki pengaruh terhadap perpindahan merek pasta gigi Formula ke merek lain secara parsial. Sedangkan untuk uji F diperoleh sebesar 5,266 dengan sebesar 3,07 sehingga dapat disimpulkan bahwa secara simultan terdapat pengaruh yang signifikan dari variabel bebas (kebutuhan mencari variasi, ketidakpuasan pelanggan, iklan pesaing) terhadap variabel terikat (perpindahan merek pasta gigi Formula ke merek lain di wilayah Pekotaan Jember). Hasil nilai koefisien determinasi berganda sebesar 0,970 artinya 97 % variasi dari perpindahan merek pasta gigi Formula ke merek lain di wilayah perkotaan Jember dapat dijelaskan oleh tiga variabel bebas yaitu kebutuhan mencari variasi ( , ketidakpuasan pelanggan ( , dan iklan pesaing ( ). Sedangkan sisanya 3% dijelaskan oleh variabel – variabel lain di luar variabel yang diteliti, misalnya berupa faktor eksternal seperti budaya, sosial, psikologi, dan variabel – variabel pengganggu lainnya
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/6626
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12471]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository