Show simple item record

dc.contributor.authorAliq Bahtiyar
dc.date.accessioned2013-12-09T04:04:11Z
dc.date.available2013-12-09T04:04:11Z
dc.date.issued2013-12-09
dc.identifier.nimNIM090810201017
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/6626
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh iklan pesaing, ketidakpuasan pelanggan dan kebutuhan mencari variasi terhadap perpindahan merek pasta gigi Formula ke merek lain.Penelitian ini menggunakan variabel bebas yang meliputi iklan pesaing, ketidakpuasan pelanggan dan kebutuhan mencari dan variabel terikatnya yaitu perpindahan merek. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan metode pengambilan sampel menggunakan metode non-probability sampling dan tekhnik pengambilan responden menggunakan tekhnik purposive sampling sebanyak 120 responden yang semuanya merupakan konsumen yang pernah memakai pasta gigi Formula dan pindah ke merek lain. Hasil analisis menunjukan bahwa variabel iklan pesaing memiliki pengaruh paling dominan terhadap perpindahan merek pasta gigi Formula ke merek lain yang memiliki nilai koefisien regresi adalah sebesar 0,202. Untuk hasil uji t Variabel (Kebutuhan Mencari Variasi) memiliki nilai sebesar 0,116, Variabel (Ketidakpuasan Pelanggan) memiliki nilai sebesar -0,192, Variabel (Iklan Pesaing) memiliki nilai sebesar 0,258, sedangkan sebesar 1,980 yang artinya semua variabel memiliki lebih kecil daripada 1,980. Hal ini menunjukkan bahwa variabel (Kebutuhan Mencari Variasi), Variabel (Ketidakpuasan Pelanggan), (Iklan Pesaing) tidak memiliki pengaruh terhadap perpindahan merek pasta gigi Formula ke merek lain secara parsial. Sedangkan untuk uji F diperoleh sebesar 5,266 dengan sebesar 3,07 sehingga dapat disimpulkan bahwa secara simultan terdapat pengaruh yang signifikan dari variabel bebas (kebutuhan mencari variasi, ketidakpuasan pelanggan, iklan pesaing) terhadap variabel terikat (perpindahan merek pasta gigi Formula ke merek lain di wilayah Pekotaan Jember). Hasil nilai koefisien determinasi berganda sebesar 0,970 artinya 97 % variasi dari perpindahan merek pasta gigi Formula ke merek lain di wilayah perkotaan Jember dapat dijelaskan oleh tiga variabel bebas yaitu kebutuhan mencari variasi ( , ketidakpuasan pelanggan ( , dan iklan pesaing ( ). Sedangkan sisanya 3% dijelaskan oleh variabel – variabel lain di luar variabel yang diteliti, misalnya berupa faktor eksternal seperti budaya, sosial, psikologi, dan variabel – variabel pengganggu lainnyaen_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries090810201017;
dc.subjectKebutuhan Mencari Variasi, Ketidakpuasan Pelanggan, Iklan Pesaing Perpindahan Mereken_US
dc.titleAnalisis Pengaruh Iklan Pesaing, Ketidakpuasan Pelanggan, dan Kebutuhan Mencari Variasi terhadap Perpindahan Merek Pasta Gigi Formula di Wilayah Perkotaan Kabupaten Jemberen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record