Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Dan Kepuasan Nasabah Dalam Pengambilan Kredit PT.Bank Rakyat Indonesia (Persero) Cabang Jember
Abstract
penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Dan Kepuasan Nasabah Dalam Pengambilan Kredit Pada PT.Bank Rakyat Indonesia (Persero) Cabang Jember. Populasi penelitian ini adalah seluruh nasabah aktif pengguna layanan pengambilan kredit pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Cabang Jember. Metode sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling sehingga terkumpul 60 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis path. Setelah dilakukan analisis data, dapat diambil beberapa kesimpulan yaitu: a). Berdasarkan hasil analisis path, variabel bauran pemasaran yang terdiri dari fasilitas kredit, pelayanan, lokasi, dan prosedur kredit berpengaruh langsung secara signifikan terhadap keputusan nasabah dalam pengambilan kredit di PT. BRI Persero Cabang Jember. b). Berdasarkan hasil analisis path, variabel bauran pemasaran yang terdiri dari fasilitas kredit, pelayanan, lokasi, dan prosedur kredit berpengaruh langsung secara signifikan terhadap kepuasan nasabah dalam pengambilan kredit di PT. BRI Persero Cabang Jember. c.) Berdasarkan hasil analisis path,variabel keputusan berpengaruh langsung secara signifikan terhadap kepuasan nasabah dalam pengambilan kredit di PT. BRI Persero Cabang Jember.