MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR BIOLOGI DENGAN MENGGUNAKAN METODE EKSPERIMEN PADA SISWA KELAS II CAWU I TAHUN PELAJARAN 2000/2001 DI SLTPN 2 PASIRIAN
Abstract
Upaya meningkatkan kualitas pendidikan salah satu kuncinya adalah mening
katkan kualitas para guru. Salah satu diantaranya diharapkan para guru memillki
kemampuan dalam meilih metode mengajar sesuai dengan materipelajaran yang akan
disajikan. Sehingga dapat dihasilkan peningkatan prestasi baik dari segi kemampuan
maupun penlaku. Dengan latar belakang masalah tersebut dapat terdapat satu
masalah yaitu apakah penggunaan metode eksperimen dapat meningkatkan
prestasi belajar mata pdajaran Biologi bagi siswa kelas ll A catur wulan I tahun
pelajaran 2000 '200 I di SL TP Negen 2 Pasirian-Lumajang. Tujuan untuk
mengetahui apakah metode eksperimen dapat meningkatkan prestasi belajar mata
pelajaran biologi siswa kelas II A catur wulan 1 tahun pelajaran 2000 I 2001 di SL TP
Negeri 2 Pasirian, Lumajang. Pengumpulan data melalui pengamatan sikap, motivasi
minat dan hasll ulangan materi yang dieksperimenkan. Analisis data menggunakan
persentase ketuntasan belajar sesuai Buku Petunjuk Teknis Mata Pelajaran Biologi
Berdasarkan hasil analisis tersebut maka dapat disimpulkan bahwa metode
eksperimen dapat meningkatkan prestasi belajar mata pelajaran Biologi siswa kelas
II A cawu I tahun pelajaran2000 / 2001 di SL TP Negeri 2 Pasirian-Lumajang.
Collections
- UT-Faculty of Law [6257]