HUBUNGAN ANTARA CARA BELAJAR SISWA BENBAN PRESTASI BELAJAR MATA PElAJARAN BIOLOGI KELAS I SEMESTER I TAHUN AJARAN 1993/1994 DI SMA NEGERI KENCONG
Abstract
Skripsi ini berjudul, "hubungan antara cara belajar siswa dengan prestasi belajar mata pelajaran biologi kelas 1 semester 1 tahun ajaran 1993/1994 di SMA Negeri kencong", permasalahan yang dirumuskan dalam penelitian ini adalah, "adakah hubungan serta sejauh mana hubungan antara cara belajar siswa dengan prestasi belajar mata pelajaran biologi kelas 1 semester 1 tahun ajaran 1993/1994 di SMA negeri kencong'.tujuan penelitian adalah untuk mengetahui ada tidaknya hubungan serta sejauh mana hubungan antara belajar siswa dengan prestasi belajar mata pelajaran biologi kelas 1 semester 1 tahun ajaran 1993/1994 di SMA Negeri kencong. berdasarkan teori yang ada hipotesis yang di ajukan aalah, 'ada hubungan antara belajar siswa dengan prestasi belajar mata pelajaran biologi kelas 1 semester 1 tahun ajaran 1993/1994 di SMA Negeri kencong' .daerah penelitian di tetapkan di SMA Negeri kencong. raeponden sebanyak 100 siswa dengan menggunakan tehnik proposional randem sampling.tehnik pengumpulan data yang di gunakan adalah metode interviu, dokumentasi dan angkat, metode analisis data menggunakan tehnik korelasi triserial.berdasarkan analisis data dan kajian masalah daat di simpulkan bahwa ada hubungan antara cara belajar siswa dengan prestasi belajar yang berarti semakin baik cara belajar siswa akan semakin tinggi prestasi yang di perolehnya.