Search
Now showing items 1-10 of 12
Pengembangan Paket Tes Berpikir Kreatif Matematis Tipe Problem Posing
(UNEJ, 2015)
Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan proses dan hasil pengembangan berupa kisi-kisi tes, paket tes, alternatif
jawaban, rubrik penskoran, dan angket berpikir kreatif. Paket tes yang dikembangkan terdiri atas 2 ...
Analisis Level Jawaban Siswa Kelas X Jurusan Multimedia SMKN 5 Jember dalam Menyelesaikan Soal Cerita Materi Persamaan dan Pertidaksamaan Linier Berdasarkan Taksonomi SOLO
(UNEJ, 2016)
Penelitian ini bertujuan untuk menentukan persentase pada masing-masing level jawaban dan kecenderungan siswa kelas X jurusan Multimedia dalam menyelesaikan soal cerita materi persamaan dan pertidaksamaan linier berdasarkan ...
Analisis Soal Ujian Nasional Bidang Studi Matematika SMP/MTs Tahun Pelajaran 2015/2016 Berdasarkan Taksonomi Bloom dan Taksonomi SOLO
(UNEJ, 2016)
Ujian Nasional merupakan suatu bentuk evaluasi terhadap pencapaian kompetensi peserta didik yang diselenggarakan secara nasional pada jenjang pendidikan dasar dan menengah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persentase ...
Nilai Kromatik Pewarnaan Titik r-Dinamis pada Graf Pm ʘ Fn Serta Kaitannya dalam Mengasah Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi
(UNEJ, 2016)
Misal G adalah graf sederhana, konektif dan tak berarah. Pewarnaan k-warna pada graf G, dapat didefinisikan sebagai pemetaan c : V (G) →S, dimana |S| = k, maka tidak ada warna yang sama yang diberikan pada dua titik yang ...
Pengembangan Paket Tes Matematika Berbasis Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi Siswa Kelas X TKJ SMK Materi Sistem Persamaan Linier
(UNEJ, 2016)
Penelitian ini mendeskripsikan proses dan hasil pengembangan paket tes matematika berbasis kemampuan berpikir tingkat tinggi siswa kelas X TKJ SMK materi sistem persamaan linier. Penelitian ini merupakan penelitian ...
Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Kelas VII C SMP Negeri 1 Rogojampi Tahun Pelajaran 2014/2015
(UNEJ, 2015)
Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan kemampuan komunikasi matematis siswa kelas VII C SMP Negeri 1 Rogojampi baik secara tulisan maupun secara lisan. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif dengan ...
Pengembangan Paket Tes Kemampuan Penalaran Matematika Model PISA Konten Quantity Pada Siswa Kelas VIII SMP
(UNEJ, 2015)
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan proses pengembangan dan memperoleh hasil pengembangan paket tes kemampuan penalaran matematika berdasarkan soal model PISA konten quantity pada siswa kelas VIII SMP. Jenis ...
Analisis Kemampuan Metakognisi Siswa dalam Menyelesaikan Soal Cerita Matematika Berbasis Polya Subpokok Bahasan PLSV Kelas VII-A SMP Negeri 3 Jember
(UNEJ, 2015)
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan metakognisi siswa dalam menyelesaikan soal cerita matematika berbasis polya. Penelitian ini dilakukan di SMP Negeri 3 Jember pada bulan Maret 2015. Metode penelitian ...
Analisis Buku Matematika SMA/MA Kelas X Semester 2 (Kurikulum 2013) Berdasarkan Kriteria Bell
(UNEJ, 2015)
Pendidikan adalah usaha sadar untuk menyiapkan siswa melalui bimbingan, pengajaran, dan / atau pelatihan untuk perannya di masa depan (UURI 2 tahun 1989, Bab I, Pasal 1 di Hamalik, 2003: 2). Untuk meningkatkan kualitas ...
Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Berstandar NCTM (National Council of Teachers of Mathematics) pada Pokok Bahasan Bentuk Akar di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kelas X
(UNEJ, 2016)
Pengembangan perangkat pembelajaran merupakan serangkaian kegiatan yang dilakukan untuk menghasilkan suatu perangkat pembelajaran sesuai teori yang ada. Pengembangkan perangkat pembelajaran matematika berstandar NCTM pada ...