• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS NASABAH PADA PEGADAIAN UNIT TEGAL BOTO JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    Zaitun Akbariyah ((100810201028))_1.pdf (157.5Kb)
    Date
    2014-07-17
    Author
    Zaitun Akbariyah
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini menggunakan metode pengambilan sampel teknik purposive sampling artinya menentukan sampel dilakukan dengan mengambil orang-orang dengan ciri-ciri atau pertimbangan-pertimbangan; yaitu usia nasabah minimal 17 tahun, nasabah minimal dua kali berkunjung dan melakukan transaksi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah pada Pegadaian Unit Tegal Boto Jember yang melakukan transaksi pelayanan selama satu tahun di tahun 2013, dengan jumlah sampel ditetapkan 100 responden. Sumber data yang digunakan penelitian adalah data primer yang diperoleh melalui kuisioner dan wawancara yang meliputi dari karakteristik responden, dan jawaban responden terhadap pernyataan variabel relationship marketing, kepuasan, dan loyalitas. Metode analisis yang digunakan adalah analisis jalur (path analisis) untuk mengetahui pengaruh variabel independent, variabel intervening, dan variabel dependent secara langsung maupun tidak langsung pada pegadaian Unit Tegal Boto Jember. Hasil penelitian menunjukkan bahwa relationship marketing berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah pada Pegadaian Unit Tegal Boto Jember; relationship marketing berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah pada Pegadaian Unit Tegal Boto Jember; Kepuasan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah pada Pegadaian Unit Tegal Boto Jember; dan relationship marketing berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah dan kepuasan nasabah sebagai variabel antara pada Pegadaian Unit Tegal Boto Jember.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/58504
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12474]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository