• Login
    View Item 
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • DP-Travel Agent
    • View Item
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • DP-Travel Agent
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PELAKSANAAN TUGAS PRAMUSAJI DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN TERHADAP TAMU DI MAJAPAHIT RESTAURANT DAN BRAWIJAYA COFFEE SHOP PADA HOTEL KARTIKA WIJAYA BATU

    Thumbnail
    View/Open
    Ita Lestari-D3 PARIWISATA.pdf (455.0Kb)
    Date
    2014-01-27
    Author
    Ita Lestari
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Industri pariwisata merupakan industri yang sangat kompleks. Ini dapat dilihat dari adanya obyek wisata, toko sovenir, penginapan, pramuwisata, angkutan wisata, rumah makan, biro perjalanan, dan lain – lain. Salah satu komponen yang penting dan lengkap diantara semua jasa – jasa pariwisata adalah hotel, dimana para tamu baik wisatawan asing maupun wisatawan domestik datang menginap selama sehari atau bahkan lebih. Hotel Kartika Wijaya merupakan salah satu hotel yang ada di Batu, hotel Kartika Wijaya bergerak dalam bidang pelayanan jasa kepada para tamu, baik secara fisik, psikologis, maupun keamanan selama tamu mempergunakan fasilitas atau menikmati pelayanan di hotel. Alasan mengapa penulis memilih Kartika Wijaya sebagai tempat Praktek Kerja Nyata yaitu, Hotel Kartika merupakan hotel kategori bintang 3, pelayanannya ramah, hotel peninggalan warisan pada Zaman Belanda, suasana hotel yang tenang dan berhawa sejuk. Selain itu karena Hotel Kartika Wijaya letaknya strategis yakni berdekatan dengan tempat – tempat wisata yang ada di Batu. Misalnya Songgoriti, Jatim Park, Air Terjun Coban Rondo, dan lain – lain. Bagi wisatawan yang berkunjung ke hotel, mereka telah menganggap hotel sebagai pengganti rumahnya sendiri. Karena disitulah mereka melakukan aktifitas seperti makan, meeting, berlibur, dan lain – lain. Maka hotel dapat disebut a home away from home. Untuk itu diperlukan pelayanan yang terbaik, terampil, dan berkualitas termasuk juga pramusajinya. Sehingga tamu yang menginap merasa betah dan berharap lebih lama lagi untuk menginap di hotel. Disini peranan seluruh departemen sangat penting misalnya departemen housekeeping yang menyiapkan kamar yang akan dijual beserta kelengkapan dari kamar tersebut. Selain itu food and beverage departement juga penting karena selain menginap tentunya tamu yang datang
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/25219
    Collections
    • DP-Travel Agent [261]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository