PENGARUH HARGA DAN KUALITAS SERTA PROMOSI TERHADAP PERPINDAHAN MEREK PADA PROVIDER INERNET SMARTFREN DI KOTA JEMBER
Abstract
BSTRAKSI
Tujuan penilitian ini adalah mengetahui pengaruh Harga dan Kualitas Serta
Promosi Terhadap Perpindahan Merek Pada Provider Internet Smartfren di Kota
Jember. Objek yang diteliti adalah para pengguna provider internet Smartfren di kota
Jember. Penelitian ini menggunakan data primer dan data sekunder. Data primer
diambil dari jawaban responden yang mengisi kuisioner yaitu para pengguna provider
internet Smartfren yang ada di kota Jember, sedangkan data sekunder penelitian
diperoleh dari penelitian sebelumnya dan literatur yang berkaitan dengan penelitian.
Tehnik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan
jumlah responden sebanyak 100 orang. Alat analisis yang digunakan adalah regresi
linier berganda dengan pendekatan confirmatory. Hasil analisis data menunjukkan
bahwa pengaruh variabel harga terhadap perpindahan merek tidak signifikan,
sedangkan pengaruh variabel kualitas terhadap perpindahan merek signifikan, dan
pengaruh variabel promosi terhadap perpindahan merek signifikan.