• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    MENINGKATKAN MINAT DAN HASIL BELAJAR IPS POKOK BAHASAN PASAR MELALUI METODE ROLE PLAYING PADA SISWA KELAS IV SDN MANGLI 01 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2010-2011

    Thumbnail
    View/Open
    samsudinni_1st.pdf (368.0Kb)
    Date
    2014-01-24
    Author
    SAMSUDIN
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Latar belakang dilakukannnya penelitian ini adalah karena rendahnya minat dan hasil belajar siswa, dimana siswa tidak memperhatikan pelajaran dan kurang aktif dalam Pembelajaran, siswa cenderung mengalami kesulitan memahami materi yang diajarkan serta perhatian siswa dalam mengikuti pembelajaran masih kurang terfokus. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimanakah Peningkatan Minat belajar siswa dalam mata pelajaran IPS pokok bahasan pasar melalui metode role playing pada siswa kelas IV SDN Mangli 01 Tahun Pelajaran 2010-2011dan Bagaimanakah peningkatan hasil belajar siswa dalam mata pelajaran IPS pokok bahasan pasar melalui metode role playing pada siswa kelas IV SDN Mangli 01 Tahun Pelajaran 2010-2011. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan minat dan hasil belajar siswa kelas IV SDN Mangli 01 Jember Tahun Pelajaran 20102011. Adapun hipotesis dalam penelitian ini adalah pertama jika diterapkan pembelajaran role Playing dalam pembelajaran IPS pokok bahasan pasar pada siswa kelas IV SDN Mangli 01 Jember, maka minat belajar siswa akan meningkat, kedua jika diterapkan pembelajaran role Playing dalam pembelajaran IPS pokok bahasan pasar pada siswa kelas IV SDN Mangli 01 Jember, maka hasil belajar siswa akan meningkat. Pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara, dokumentasi, dan tes serta prosedur penelitian mencakup perencanaan tindakan, pelaksanaan tindakan, observasi, dan refleksi. Jenis penelitian ini merupakan penelitian tindakan kela
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/23621
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15435]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository