Show simple item record

dc.contributor.authorANDRY EKO WAHYUDI
dc.date.accessioned2014-01-24T05:46:20Z
dc.date.available2014-01-24T05:46:20Z
dc.date.issued2014-01-24
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/23437
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Variabel Fasilitas Belajar di Sekolah dan Proses Belajar Mengajar Sacara Simultan dan Secara Parsial Terhadap Prestasi Belajar Siswa Anak di SMK Negeri 1 Tanggul. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif, dengan penentuan daerah penelitian secara purposive area sedangkan metode penentuan sampelnya dengan proporsional random sampling sejumlah 55 siswa atau responden. Untuk memperoleh data dalam penelitian ini digunakan metode angket, observasi, dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linear berganda, varian garis regresi, uji F dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Fasilitas Belajar di Sekolah dan Proses Belajar Mengajar mempunyai pengaruh secara simultan terhadap Prestasi Belajar Siswa. Hal ini dibuktikan dari hasil perhitungan F (221,166)>F (3,175) dengan tingkat α = 0,05> Sig F = 0,000 yang berarti bahwa variabel Fasilitas Belajar di Sekolah dan Proses Belajar Mengajar secara simultan mempengaruhi Prestasi Belajar Siswa sebesar 80,1%. Hasil uji t dari masing-masing variabel bebas terhadap variabel terikat adalah Fasilitas Belajar di Sekolah (X tabel ) = t = 2,007 dengan α = 0,05>Sig. = 0,000, Proses Belajar Mengajar (X hitung 2 = 7,298>t ) = t hitung tabel = 2,007 dengan α = 0,05>Sig. = 0,000, Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa variabel bebas (Fasilitas Belajar di Sekolah dan Proses Belajar Mengajar) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap variabel terikat (Prestasi Belajar Siswa). Variabel Fasilitas Belajar di Sekolah (X = 5,887>t tabel ) mempunyai pengaruh dominan terhadap Prestasi Belajar Siswa Di SMK Negeri 1 Tanggul tahun ajaran 2008/2009.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries040 210 301 1114;
dc.subjectFasilitas Belajar di Sekolahen_US
dc.titleENGARUH FASILITAS BELAJAR DAN PROSES BELAJAR MENGAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR PADA SISWA KELAS X DI SMK NEGERI 1 TANGGUL JEMBER TAHUN 2008/2009en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record