Search
Now showing items 1-10 of 12
PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN DAN HASIL BELAJAR SISWA (Studi Kasus Siswa Kelas XI IPS 3 SMA Negeri 1 Kalisat Pada Mata Pelajaran Akuntansi Kompetensi Dasar Menyusun Laporan Keuangan Perusahaan Jasa Semester Genap Tahun Pelajaran 2012-2013 )
(UNEJ, 2014)
Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan hasil belajar siswa dengan
menerapkan metode pembelajaran berbasis masalah pada siswa kelas XI IPS 3 SMA Negeri 1 Kalisat ...
Penerapan Metode Role Playing untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas V dalam Pembelajaran PKn Pokok Bahasan Bentuk-Bentuk Keputusan Bersama di SDN Ajung 01 Jember Tahun Pelajaran 2013/2014
(UNEJ, 2013)
Pendidikan Kewarganegaraan merupakan salah satu mata pelajaran yang diberikan sejak Sekolah Dasar (SD), sebab jenjang ini merupakan dasar yang sangat menentukan dalam membentuk sikap, kecerdasan dan kepribadian anak. Melalui ...
Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Masalah untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas V SDN Rowotamtu 02 Jember pada Pokok Bahasan Peristiwa Alam Tahun Pelajaran 2012/2013
(UNEJ, 2013)
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa SDN Rowotamtu 02 Jember pada mata
pelajaran IPA melalui penerapan model pembelajaran berbasis masalah. Masalah yang berhasil diidentifikasi ...
Penerapan Metode Role Playing untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas V dalam Pembelajaran PKn Pokok Bahasan Bentuk-Bentuk Keputusan Bersama di SDN Tukum 01 Lumajang
(UNEJ, 2013)
Penerapan Metode Role Playing untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas V dalam Pembelajaran PKn
Pokok Bahasan Bentuk-Bentuk Keputusan Bersama di SDN Tukum 01 Lumajang. Secara umum masalah yang ...
Hubungan Tingkat Intensitas dan Kualitas Kegiatan Praktikum di
(UNEJ, 2012)
Masalah yang dikaji dalam penelitian ini adalah intensitas dan kualitas kegiatan praktikum biologi. Inti kajiannya
difokuskan pada faktor – faktor yang mempengaruhi kualitas kegiatan praktikum, yakni faktor ...
Penerapan Pendekatan CTL dengan Media Benda Konkrit untuk Meningkatkan
(UNEJ, 2013)
Matematika merupakan salah satu pelajaran eksak pada sekolah dasar. Matematika merupakan ilmu yang terorganisir secara sistematis, selain itu matematika juga dapat diartikan sebagai ilmu yang mempelajari bilangan dan ...
Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Melalui Penerapan Strategi Belajar PQ4R (preview, question, read, reflect, recite, review) Dalam Pembelajaran Pkn Pokok Bahasan Organisasi Kelas VA di SDN Jember Kidul 04
(UNEJ, 2014)
Penelitian ini dilaksanakan di SDN Jember Kidul 04 dengan tujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas VA melalui penerapan strategi belajar PQ4R (preview, question, read, reflect, recite, review). Hal ...
Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar melalui Model Learning Cycle Materi Sumber Daya Alam Siswa Kelas IV SDN Sumbersari 01 Jember Tahun Ajaran 2015/2016
(UNEJ, 2016)
Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) merupakan ilmu yang mempelajari tentang gejala alam yang terdiri dari fakta, konsep, prinsip, dan teori yang merupakan produk dari proses ilmiah (Samatowa, 2011:20). Berdasarkan hasil wawancara ...
Penerapan Model Pembelajaran Quantum Teaching untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar IPA pada Siswa Kelas V
(UNEJ, 2013)
Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa kelas V dengan menerapkan model pembelajaran Quantum Teaching pada mata pelajaran IPA di SDN Kemuningsari Kidul 01 Jenggawah. ...
Penerapan Pembelajaran Model Talking Stickuntuk Meningkatkan
(UNEJ, 2014)
Penelitian ini dilaksanakan di kelas V SDN Tegalsari 01 Ambulu Jember dengan tujuan untuk m enerapkan model
pembelajaran Talking Stickagar dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas V mata pelajaran IPS ...