Show simple item record

dc.contributor.authorSYAIFUL WARIS
dc.date.accessioned2014-01-20T05:04:13Z
dc.date.available2014-01-20T05:04:13Z
dc.date.issued2014-01-20
dc.identifier.nimNIM020910292026
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/18214
dc.description.abstractBerbicara tentang peningkatan sumber daya manusia dalam perusahaan tentu hal ini salah satunya berkaitan dengan motivasi perusahaan, dimana perusahaan mempunyai komponen-komponen yaitu pimpinan dan karyawan. Permasalahannya bagaimana seorang pimpinan perusahaan khususnya PT. Pos Indonesia (Persero) dapat memotivasi karyawan untuk meningkatkan kinerjanya, maka untuk itu PT. Pos Indonesia (Persero) kantor pos Banyuwangi perlu melakukan kiat-kiat khusus sehingga karyawan PT. Pos Indonesia (Persero) terus termotivasi untuk selalu bekerja keras dan memberikan kemampuan terbaiknya dalam melaksanakan tugas-tugasnya. Kiat PT. Pos Indonesia (Persero) dalam memotivasi karyawan agar mau bekerja keras dan memberikan semua kemampuan yang dimiliki salah satunya dengan memberian imbalan jasa baik berupa imbalan finansial maupun non finansial. Tujuan penelitian ini adalah ingin mendeskripsikan pelaksanaan pemberian imbalan jasa dalam memotivasi kerja karyawan pada Perseroan Terbatas (PT) Pos Indonesia (Persero) Kantor Pos Banyuwangi. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif, penelitian deskriptif ini dilakukan dengan pendekatan kualitatif yaitu dengan memahami interaksi dan proses yang sesuai dengan keterkaitan terhadap masalah yang diteliti. Pengumpulan data menggunakan teknik wawancara dan melalui studi kepustakaan. Data dianalisis menggunakan analisis Domain dan analisis Taksonomi. Hasil yang didapat dari pembahasan metode yang digunakan ialah bahwa Jenis Pemberian Imbalan Jasa pada PT. Pos Indonesia (Persero) kantor pos Banyuwangi yang digunakan dalam memotivasi kerja karyawan yaitu Imbalan Finansial dan non Finansial, yang merupakan Imbalan Finansial antara lain : Gaji, Tunjangan Konjungtur dan Upah Lembur. Selain itu terdapat juga Imbalan non Finansial, Imbalan non Finansial pada PT. Pos Indonesia (Persero) kantor pos vi Banyuwangi antara lain Pemberian cuti tambahan, Kesempatan mengikuti pendidikan formal dan pelatihan atas biaya perusahaan dan Bantuan pendidikan kepada keluarga. Prinsip-prinsip yang digunakan dalam pemberian imbalan jasa ada empat aspek, yaitu : prinsip keadilan, prinsip kewajaran, prinsip komparasi, prinsip kemampuan. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, maka dapat ditarik kesimpulan bahwa pelaksanaan pemberian imbalan jasa dalam memotivasi kerja karyawan pada PT. Pos Indonesia (Persero) Kantor Pos Banyuwangi adalah mampu menarik karyawan yang berkualitas baik dan memotivasi karyawan yang potensial untuk berprestasi tinggi, dan dapat menciptakan situasi dunia kerja yang kompetitif.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries020910292026;
dc.subjectASURANSI JIWASRAYA (PERSERO)en_US
dc.titlePRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN UNIT PEMASARAN PADA ASURANSI JIWASRAYA (PERSERO) BRANCH OFFICE JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record