Browsing UT-Faculty of Teacher Training and Education by Title
Now showing items 11909-11928 of 14301
-
PENINGKATAN KETERAMPILAN BERBICARA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR SERI PADA SISWA KELAS V SDN GUMUKMAS 05
(2014-01-23)Hasil observasi dan wawancara pada guru kelas V di SDN Gumukmas 05 Kecamatan Gumukmas Kabupaten Jember siswa kurang mampu menceritakan kembali teks cerita yang siswa dengar ataupun siswa baca. Hal ini dikarenakan Dalam ... -
PENINGKATAN KETERAMPILAN BERBICARA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR SERI PADA SISWA KELAS V SDN GUMUKMAS 05
(2013-12-05)Hasil observasi dan wawancara pada guru kelas V di SDN Gumukmas 05 Kecamatan Gumukmas Kabupaten Jember siswa kurang mampu menceritakan kembali teks cerita yang siswa dengar ataupun siswa baca. Hal ini dikarenakan Dalam ... -
PENINGKATAN KETERAMPILAN BERBICARA KRITIS MELALUI MODEL PEMBELAJARAN EKSPLORASI KALIMAT PERNYATAAN KRITIK ARTIKEL PADA SISWAKELAS X4 SMA NEGERI BALUNG
(2014-01-24)Penerapan model pembelajaran eksplorasi kalimat pernyataan kritik pada artikel bertujuan untuk meningkatkan keterampilan berbicara kritis siswa kelas X4 SMA Negeri Balung. Hal ini dilakukan karena keterampilan berbicara ... -
PENINGKATAN KETERAMPILAN BERBICARA KRITIS MELALUI MODEL PEMBELAJARAN EKSPLORASI KALIMAT PERNYATAAN KRITIK ARTIKEL PADA SISWAKELAS X4 SMA NEGERI BALUNG
(2013-12-05)Penerapan model pembelajaran eksplorasi kalimat pernyataan kritik pada artikel bertujuan untuk meningkatkan keterampilan berbicara kritis siswa kelas X4 SMA Negeri Balung. Hal ini dilakukan karena keterampilan berbicara ... -
PENINGKATAN KETERAMPILAN BERBICARA MELALUI METODE SOSIODRAMA PADA SISWA KELAS V SDN TAMANSARI 1 BONDOWOSO
(2018-07-02)Manusia merupakan mahluk sosial yang menggunakan bahasa sebagai alat komunikasi dan interaksi dengan anggota masyarakat. Menurut Kenjono (dalam Solhan, 2007:4) bahasa adalah sistem lambang bunyi arbiter, yaitu bahasa telah ... -
PENINGKATAN KETERAMPILAN BERBICARA SISWA KELAS IV SDN MANGLI 01 DENGAN MENGGUNAKAN METODE CERITA BERANTAI
(2014-01-28)Latar belakang dilakukannnya penelitian ini adalah Berdasarkan hasil pengamatan, keterampilan berbicara siswa kelas IV SDN Mangli 01 masih rendah, hal ini tampak pada: siswa berbicara tidak akurat dan berbelit-belit, ... -
PENINGKATAN KETERAMPILAN BERBICARA SISWA KELAS IV SDN MANGLI 01 DENGAN MENGGUNAKAN METODE CERITA BERANTAI
(2014-01-27)Latar belakang dilakukannnya penelitian ini adalah Berdasarkan hasil pengamatan, keterampilan berbicara siswa kelas IV SDN Mangli 01 masih rendah, hal ini tampak pada: siswa berbicara tidak akurat dan berbelit-belit, ... -
PENINGKATAN KETERAMPILAN BERBICARA SISWA KELAS IV SDN MANGLI 01 DENGAN MENGGUNAKAN METODE CERITA BERANTAI
(2013-12-10)Berdasarkan hasil penelitian, disimpulkan sebgai berikut: (1) penggunaan metode cerita berantai dilaksanakan untuk membantu peningkatan keterampilan siswa dalam berbicara dengan baik dan benar Langkah-langkah yang dapat ... -
PENINGKATAN KETERAMPILAN BERBICARA SISWA KELAS V SD NEGERI BARATAN 01 JEMBER MELALUI METODE SOSIODRAMA
(2013-12-06)Dalam pembelajaran bahasa Indonesia untuk meningkatkan keterampilan berbicara melalui metode sosiodrama terlihat adanya suatu peningkatan hasil belajar siswa yang ditunjukkan dengan peningkatan hasil tes pada siklus I ... -
PENINGKATAN KETERAMPILAN BERBICARA SISWA KELAS V SD NEGERI BARATAN 01 JEMBER MELALUI METODE SOSIODRAMA MELALUI METODE SOSIODRAMA MELALUI METODE SOSIOD
(2014-01-21)Berdasarkan pada hasil observasi awal yang dilakukan dalam penelitian ini ketika proses belajar mengajar berlangsung di kelas VB SD Negeri Baratan 01 pada mata pelajaran bahasa Indonesia khususnya dalam pembelajaran ... -
Peningkatan Keterampilan Berbicara Siswa Kelas VB SDN Jember Lor 02 dengan Menerapkan Pembelajaraan Kooperatif model Two Stay Two Stray (TSTS)
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2020-02-03)Berbicara merupakan suatu cara yang digunakan oleh manusia untuk menyampaikan pesan-pesan atau ide gagasan kepada orang lain secara lisan. Dalam Kurikulum 2013 KD 3.3 “meringkas teks penjelasan (eksplanasi) dari media ... -
PENINGKATAN KETERAMPILAN BERBICARA TERHADAP PERISTIWA YANG DILIHATNYA MELALUI MEDIA VCD SISWA KELAS 3 SDN KEBONSARI 05 JEMBER
(2013-12-05)Penelitian ini dilaksanakan di SDN Kebonsari 05 Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember pada tanggal 23 Februari 2011. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas III SDN Kebonsari 05 pada semester genap tahun pelajaran ... -
PENINGKATAN KETERAMPILAN BERCERITA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR SERI PADA SISWA KELAS III DI SDN WRINGINREJO 02 BANYUWANGI
(2017-01-16)Hasil observasi di SDN Wringinrejo 02 Banyuwangi pada siswa kelas III diperoleh hasil bahwa nilai keterampilan Bahasa Indonesia khususnya pada keterampilan bercerita siswa masih rendah. Rendahnya keterampilan bercerita ... -
PENINGKATAN KETERAMPILAN BERDIALOG DENGAN MENGGUNAKAN METODE SOSIODRAMA UNTUK SISWA KELAS V SDN TUKUM 01 KECAMATAN TEKUNG LUMAJANG
(2013-09-23)Keterampilan berbicara adalah keterampilan untuk mengungkapkan gagasan, pikiran, dan perasaan secara lisan. Salah satu keterampilan berbicara adalah berdialog yang merupakan contoh peristiwa tutur. Dalam kurikulum 2006 ... -
PENINGKATAN KETERAMPILAN BERDIALOG DENGAN MENGGUNAKAN METODE SOSIODRAMA UNTUK SISWA KELAS V SDN TUKUM 01 KECAMATAN TEKUNG LUMAJANG
(2014-01-20)Keterampilan berbicara adalah keterampilan untuk mengungkapkan gagasan, pikiran, dan perasaan secara lisan. Salah satu keterampilan berbicara adalah berdialog yang merupakan contoh peristiwa tutur. Dalam kurikulum 2006 ... -
PENINGKATAN KETERAMPILAN BERDIALOG DENGAN MENGGUNAKAN METODE SOSIODRAMA UNTUK SISWA KELAS V SDN TUKUM 01 KECAMATAN TEKUNG LUMAJANG
(2013-12-20)Keterampilan berbicara adalah keterampilan untuk mengungkapkan gagasan, pikiran, dan perasaan secara lisan. Salah satu keterampilan berbicara adalah berdialog yang merupakan contoh peristiwa tutur. Dalam kurikulum 2006 ... -
PENINGKATAN KETERAMPILAN BERHITUNG PERMULAAN MELALUI METODE DEMONSTRASI COOKING CLASS PADA KELOMPOK A1 TK PLUS AL-HUJJAH JEMBER TAHUN PELAJARAN 2016/2017
(2017-08-04)Hasil observasi keterampilan berhitung anak kelompok A1 TK Plus Al- Hujjah dan hasil wawancara pada pra siklus ditemukan dari 22 anak hanya 7 anak yang mampu berhitung dengan baik, sedangkan 15 anak masih belum ... -
Peningkatan Keterampilan Berpikir Kreatif dan Hasil Belajar Biologi Siswa Menggunakan Model Pembelajaran Gge (Group to Group Exchange) Dengan Sequence Chains Pada Bahasan Ekosistem (Kelas X MIPA 4 SMAN 1 Gambiran Banyuwangi)
(2018-07)Penelitian ini bertujuan untuk: meningkatkan keterampilan berpikir kreatif dan hasil belajar biologi siswa melalui penerapan model pembelajarab GGE (Group to Group Exchange) dengan Sequence Chains di kelas X MIPA 4 SMAN 1 ... -
Peningkatan Keterampilan Berpikir Kreatif Dan Hasil Belajar Biologi Siswa Menggunakan Model Pembelajaran Gge (Group to Group Exchange) Dengan Sequence Chains Pada Bahasan Ekosistem (Kelas X Mipa 4 Sman 1 Gambiran Banyuwangi)
(2018-12-18)Penerapan model pembelajaran GGE (Group to Group Exchange) dengan Sequence Chains dalam pembelajaran biologi mampu meningkatkan keterampilan berpikir kreatif siswa. Rata-rata peningkatan keterampilan berpikir kreatif ...