Browsing UT-Faculty of Teacher Training and Education by Title
Now showing items 11017-11036 of 14262
-
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA POKOK BAHASAN GAYA MELALUI PEMBELAJARAN KOOPERATIF SNOWBALL THROWING DENGAN MEDIA ASLI PADA SISWA KELAS IV SDN AMPEL 02 WULUHAN JEMBER TAHUN PELAJARAN 2010/2011
(2013-12-18)Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar belajar melalui pembelajaran kooperatif snowball throwing dengan media asli mata pelajaran IPA siswa kelas IV Sekolah Dasar Negeri Ampel 02 Kecamatan ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA POKOK BAHASAN GAYA MELALUI PEMBELAJARAN KOOPERATIF SNOWBALL THROWINGDENGAN MEDIA ASLI PADA SISWA KELAS IV SDN AMPEL 02 WULUHAN JEMBER TAHUN PELAJARAN 2010/2011
(2013-10-30)Rendahnya nilai hasil belajar IPA di sekolah disebabkan oleh beberapa faktor antara lain; pembelajaran IPA di kelas IV SDN Ampel 02 kecamatan Wuluhan masih mengandalkan metode ceramah. Dalam metode ceramah guru ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA POKOK BAHASAN GAYA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN SCRAMBLE PADA SISWA KELAS IV SDN SUMBERSARI 03 KECAMATAN SUMBERSARI KABUPATEN JEMBER TAHUN PELAJARAN 2010/2011
(2013-12-10)Penelitian ini dilaksanakan di kelas IV SDN Sumbersari 03 yang terdiri dari 28 siswa. Siswa dibagi menjadi 5 kelompok yang heterogen. Jenis penelitiannya adalah penelitian tindakan kelas yang dilakukan sebanyak 2 siklus. ... -
Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar IPA Pokok Bahasan Gaya Menggunakan Model Pembelajaran Scramble pada Siswa Kelas IV SDN Sumbersari 03 Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember Tahun Pelajaran 2010/2011
(2014-01-24)Kegiatan pembelajaran di SDN Sumbersari 03 kurang meningkatkan keaktifan siswa, terutama dalam pembelajaran IPA sehingga aktivitas dan hasil belajar siswa rendah. Hal tersebut disebabkan karena guru kelas IV dalam ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA POKOK BAHASAN JENIS-JENIS GERAK BENDA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE JIGSAW PADA SISWA KELAS III.B SDN KEPATIHAN 03 JEMBER
(2013-12-06)Permasalahan penelitian ini adalah bagaimanakah penerapan model pembelajaran cooperative learning tipe jigsaw dalam pembelajaran IPA pokok bahasan jenis-jenis gerak benda yang dapat meningkatkan aktivitas belajar pada ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA POKOK BAHASAN JENIS-JENIS GERAK BENDA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE JIGSAW PADA SISWA KELAS III.B SDN KEPATIHAN 03 JEMBER MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE JIGSAW PADA SISWA KELAS III.B SDN KEPATIHAN 03 JEMBER MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE JIGSAW PADA SISWA KELAS III.B SDN KEPATIHAN 03 JEMBER
(2014-01-20)Peningkatan Aktivitas Dan Hasil Belajar IPA Pokok Bahasan Jenis-Jenis Gerak Benda Dengan Menggunakan Model Cooperative Learning Tipe Jigsaw Pada Siswa Kelas III.B SDN Kepatihan 03 Jember; Kasriwanto. 070210204064; 2011, ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA POKOK BAHASAN MACAM-MACAM GERAK BENDA DENGAN MENGGUNAKAN METODE EKSPERIMEN PADA SISWA KELAS III SDN KARANGREJO 02 TAHUN PELAJARAN 2010/2011
(2013-12-09)Penelitian ini dilaksanakan di SDN Karangrejo 02 kelas IIIB yang berjumlah 35 siswa yang dalam pelaksanaan pembelajarannya, siswa dibagi dalam 8 kelompok yang terdiri dari 4 dan 5 siswa dalam tiap kelompoknya. ... -
Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar IPA Pokok Bahasan Macam-macam Gerak Benda dengan Menggunakan Metode Eksperimen pada Siswa Kelas III SDN Karangrejo 02 Tahun Pelajaran 2010/2011
(2014-01-20)Dalam proses pembelajaran IPA di sekolah dasar menunjukan bahwa guru mendominasi jalannya pembelajaran karena siswa belum terlibat secara aktif dalam pembelajaran dan juga siswa sering diminta untuk menghafal materi-materi ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA POKOK BAHASAN MENGIDENTIFIKASI SIFAT-SIFAT BENDA CAIR MELALUI METODE INKUIRI PADA SISWA KELAS IV SDN KEMIRI 01 KECAMATAN PANTI KABUPATEN JEMBER TAHUN AJARAN 2011-2012
(2013-12-05)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana aktivitas dan hasil belajar siswa dalam pembelajaran IPA pokok bahasan mengetahui sifat-sifat benda cair melalui metode inkuiri dengan menggunakan media konkrit pada ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA POKOK BAHASAN MENGIDENTIFIKASI SIFAT-SIFAT BENDA CAIR MELALUI METODE INKUIRI PADA SISWA KELAS IV SDN KEMIRI 01 KECAMATAN PANTI KABUPATEN JEMBER TAHUN AJARAN 2011-2012PENGARUH INTELLIGENCE QUOTIENT (IQ), EMOTIONAL QUOTIENT (EQ), DAN SPIRITUAL QUOTIENT (SQ) TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA POKOK BAHASAN LOGIKA KELAS XI SMA NEGERI 4 TUBAN TAHUN PELAJARAN 2008/2009
(2014-01-23)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana aktivitas dan hasil belajar siswa dalam pembelajaran IPA pokok bahasan mengetahui sifat-sifat benda cair melalui metode inkuiri dengan menggunakan media konkrit pada ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA POKOK BAHASAN PERUBAHAN WUJUD BENDA MELALUI METODE EKSPERIMEN PADA SISWA KELAS IV SDN LEMBENGAN 01 JEMBER TAHUN AJARAN 2011/2012
(2014-01-28)Pendidikan IPA menekankan pada pemberian pengalaman belajar langsung pada siswa dengan tujuan agar siswa mampu menjelajahi dan memahami alam sekitar secara ilmiah. Pendidikan IPA diarahkan untuk mencari tahu dan berbuat ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA POKOK BAHASAN PERUBAHAN WUJUD BENDA MELALUI METODE EKSPERIMEN PADA SISWA KELAS IV SDN LEMBENGAN 01 JEMBER TAHUN AJARAN 2011/2012
(2013-10-29)Pendidikan IPA menekankan pada pemberian pengalaman belajar langsung pada siswa dengan tujuan agar siswa mampu menjelajahi dan memahami alam sekitar secara ilmiah. Pendidikan IPA diarahkan untuk mencari tahu ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA POKOK BAHASAN PERUBAHAN WUJUD BENDA MELALUI METODE EKSPERIMEN PADA SISWA KELAS IV SDN LEMBENGAN 01 JEMBER TAHUN AJARAN 2011/2012
(2013-12-08)Pendidikan IPA menekankan pada pemberian pengalaman belajar langsung pada siswa dengan tujuan agar siswa mampu menjelajahi dan memahami alam sekitar secara ilmiah. Pendidikan IPA diarahkan untuk mencari tahu dan berbuat ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA POKOK BAHASAN PERUBAHAN WUJUD BENDA MELALUI METODE EKSPERIMEN PADA SISWA KELAS IV SDN LEMBENGAN 01 JEMBER TAHUN AJARAN 2011/2012
(2013-12-18)Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas dengan pelaksanaan dua siklus. Instrumen yang digunakan dalam pengumpulan data adalah observasi, wawancara, tes dan dokumentasi. Hasil penelitian tentang aktivitas ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA POKOK BAHASAN PROSES PEMBENTUKAN TANAH DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) SISWA KELAS V SDN MRAWAN 02 TAPEN - BONDOWOSO 2010/2011
(2014-01-29)Rendahnya nilai hasil belajar IPA di sekolah disebabkan oleh beberapa faktor antara lain; metode pembelajaran yang diterapkan di sekolah masih bersifat konvensional, penggunaan alat peraga/media jarang sekali digunakan, ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA POKOK BAHASAN PROSES PEMBENTUKAN TANAH DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) SISWA KELAS V SDN MRAWAN 02 TAPEN - BONDOWOSO 2010/2011
(2013-12-08)Rendahnya nilai hasil belajar IPA di sekolah disebabkan oleh beberapa faktor antara lain; metode pembelajaran yang diterapkan di sekolah masih bersifat konvensional, penggunaan alat peraga/media jarang sekali digunakan, ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA POKOK BAHASAN PROSES PEMBENTUKAN TANAH DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) SISWA KELAS V SDN MRAWAN 02 TAPEN - BONDOWOSO 2010/2011
(2013-12-18)Penelitian ini dilakukan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar melalui pembelajaran kooperatif tipe NHT mata pelajaran IPA siswa kelas V Sekolah Dasar Negeri Mrawan 2 kecamatan Tapen kabupaten Bondowoso Tahun ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA POKOK BAHASAN SIFAT BENDA PADAT, CAIR, DAN GAS MELALUI METODE DISCOVERY PADA SISWA KELAS IV SDN JEMBER LOR 02
(2014-04-21)Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menunjukkan aktivitas belajar siswa pada saat sebelum tindakan sebesar 31,75%, meningkat menjadi 65,5% pada siklus I, dan pada siklus II meningkat menjadi 78,75%. Hasil belajar ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA POKOK BAHASAN SIFAT DAN PERUBAHAN WUJUD BENDA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA BERBASIS LINGKUNGAN PADA SISWA KELAS IV SDN JAMBEARUM 01 PUGER JEMBER
(2013-12-05)Melalui pembelajaran IPA diharapkan siswa dapat menanamkan dan mengembangkan ilmu pengetahuan, keterampilan, sikap dan nilai ilmiah pada siswa serta rasa mencintai dan menghargai kebesaran Tuhan Yang Maha Esa. Kegiatan ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA POKOK BAHASAN SIFAT DAN POKOK BAHASAN WUJUD BENDA MELALUI METODE PENEMUAN (DISCOVERY) PADA SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR NEGERI 02 BAGOREJO KECAMATAN SRONO KABUPATEN BANYUWANGI TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2014-01-28)Hasil penelitian menunjukkan bahwa aktivitas belajar siswa selama pembelajaran yang menggunakan metode Discovery sangat baik, pelaksanaan ditiap siklusnya menunjukkan peningkatan. Pada siklus I pertemuan 1 persentase ...