Search
Now showing items 1-10 of 16
PENGARUH PENERAPAN METODE ROLE PLAYING TERHADAP HASIL BELAJAR PKn MATERI ORGANISASI DI LINGKUNGAN SEKOLAH DAN MASYARAKAT PADA SISWA KELAS V SDN GRUJUGAN LOR 1 BONDOWOSO
(2017-12-19)
Pembelajaran PKn mengandung materi-materi pembelajaran yang bersifat abstrak. Di samping itu kebiasaan guru yang selalu menerapkan metode-metode pembelajaran klasik seperti ceramah, tanya jawab dan penugasan pada saat ...
PENGARUH PENERAPAN METODE DISKUSI KELOMPOK KECIL BERBANTUAN MEDIA GAMBAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV MATA PELAJARAN IPS DI SDN KEMUNINGSARI LOR 02 JEMBER
(2017-12-19)
Hasil wawancara dan observasi dengan guru kelas IV A dan B SDN
Kemuningsari Lor 02 pada tanggal 20 Juli 2016, menunjukkan bahwa guru masih
kesulitan dalam memilih metode pembelajaran yang sesuai dengan materi yang
akan ...
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA-FISIKA PADA SISWA KELAS VIII C SMP NEGERI 7 JEMBER TAHUN AJARAN 2014/2015 DENGAN MODEL INKUIRI MELALUI TEKNIK PICTORIAL RIDDLE
(2017-01-17)
Fisika merupakan ilmu yang sistematis dan menyatu. Sistematis karena produk yang satu berkaitan dengan produk yang lain, dan menyatu karena produk satu dengan lainnya dapat saling menunjang (Sutarto dan Indrawati, 2010:2-3). ...
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN AUDITORY, INTELLECTUALLY, REPETITION (AIR) DENGAN MEDIA VIDEO UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN SEJARAH KELAS X IPS 2 SMA NEGERI KUNIR TAHUN AJARAN 2015/2016
(2017-01-20)
Pembelajaran sejarah di kelas X IPS 2 SMA Negeri Kunir dianggap menjadi
pembelajaran yang kurang menarik dan membosankan oleh peserta didik. Pendidik
yang sering menggunakan metode konvensional dan kurangnya penggunaan ...
Penerapan Strategi Pembelajaran Inkuiri Terbimbing (Guided Inquiry) untuk Meningkatkan Keterampilan Proses dan Hasil Belajar IPA-Biologi (Pokok Bahasan Ekosistem Siswa Kelas VII H SMP Negeri 7 Jember Semester Genap 2015/2016)
(2017-01-26)
Perkembangan IPTEK semakin pesat menyebabkan perubahan tuntutan
masyarakat di bidang pendidikan. Pendidikan merupakan sebuah usaha sadar untuk
mewujudkan suasana dan proses pembelajaran agar peserta didik mengembangkan
potensi ...
PENERAPAN TEKNIK MIND MAPPING DALAM PEMBELAJARAN PKn POKOK BAHASAN SISTEM PEMERINTAHAN TINGKAT PUSAT UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV DI SDN TEGALGEDE 02 JEMBER
(2017-03-14)
Pendidikan Kewarganegaraan (PKn) adalah suatu program pendidikan
berdasarkan nilai-nilai pancasila sebagai wahana untuk mengembangkan dan
melestarikan nilai luhur dan moral yang berakar pada budaya bangsa yang
diharapkan ...
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN SQ4R (SURVEY, QUESTION, READ, REFLECT, RECITE, REVIEW) DENGAN CONCEPT MAP UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERFIKIR KREATIF DAN HASIL BELAJAR BIOLOGI (Siswa Kelas XI-IPA 5 SMA Negeri 4 Jember Pokok Bahasan Sistem Ekskresi)
(2017-03-14)
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya masalah proses pembelajaran
dan hasil belajar siswa yang diperoleh dari hasil observasi yang dilakukan pada
bulan Januari 2016 dengan guru dan siswa kelas XI – IPA 5 mata ...
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM GAMES TOURNAMENT (TGT) UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IVA MATA PELAJARAN IPS POKOK BAHASAN SUMBER DAYA ALAM DI SDN 4 SILIRAGUNG BANYUWANGI
(2017-03-09)
Berdasarkan hasil observasi pada tanggal 17 Februari 2015 terhadap siswa
SDN 4 Siliragung Kabupaten Banyuwangi tahun pelajaran 2015/2016 diperoleh
informasi bahwa aktivitas siswa dalam kategori aktif sebanyak 10 siswa ...
PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN ROLE PLAYING UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN PKN POKOK BAHASAN KEBEBASAN BERORGANISASI PADA SISWA KELAS V DI SDN SUKOWONO 04 JEMBER
(2017-11-16)
Mata Pelajaran PKn merupakan salah satu mata pelajaran yang
mengutamakan pembentukan sikap pada diri siswa. Tujuan mata pelajaran Pkn
adalah membentuk pribadi yang baik, yaitu warga negara yang tahu, mau, dan
sadar akan ...
PENERAPAN PENDEKATAN CTL UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATERI PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN BILANGAN PECAHAN SISWA KELAS V SDN DUKUHDEMPOK 03 WULUHAN JEMBER TAHUN 2015/2016
(2017-03-29)
Hasil observasi yang dilakukan terhadap guru kelas V saat pembelajaran Matematika di SDN Dukuhdempok 03 Wuluhan Jember pada tanggal 2 Februari 2016, guru masih menggunakan pembelajaran yang konvensional yang mengakibatkan ...