Browsing UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana) by Title
Now showing items 34675-34694 of 65006
-
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM GAME TOURNAMENT (TGT) DAN METODE DEMONSTRASI UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATERI OPERASI PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN BILANGAN BULAT SISWA KELAS IVA SDN 1 PESANGGARAN BANYUWANGI
(2017-01-18)Pembelajaran saat ini harus berpusat pada siswa bukan pada guru, maka guru saat ini dituntut mampu mengembangkan keterampilannya dalam mengajar. Berdasarkan observasi dan wawancara yang dilakukan di kelas IVA SDN ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM GAME TOURNAMENT (TGT) DENGAN MEDIA PERMAINAN UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPS POKOK BAHASAN MASALAH SOSIAL PADA SISWA KELAS IV B SD NEGERI MUMBULSARI 01 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2010/2011
(2013-12-09)Penelitian ini dilaksanakan di SDN Mumbulsari 01 kelas IV B, yang terdiri dari 24 siswa, 18 siswa laki-laki dan 6 siswa perempuan. Siswa dibagi menjadi 4 kelompok yang heterogen, untuk pembagian kelompok berikutnya ... -
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Game Tournament (Tgt) Dengan Pendekatan Inkuiri Terbimbing Untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kreatif Dan Hasil Belajar Siswa (Ipa-Biologi Kelas Viia MTS Al-Huda Sukorejo Banyuwangi Semester Ganjil 2019/2020
(Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember, 2020-11-27)Pendidikan memiliki peranan yang sangat penting dalam rangka menghasilkan sumberdaya manusia. Pendidik merupakan salah satu faktor keberhasilan pembelajaran di kelas. Salah satu upaya pendidik dalam meningkatkan hasil ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) DENGAN MEDIA PERMAINAN MONOPOLI FISIKA UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR DAN KETUNTASAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA KELAS VII B SMP NEGERI SUKORAMBI TAHUN AJARAN 2011/2012
(2013-08-26)Penelitian dengan judul penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournament (TGT) dengan media permainan monopoli fisika untuk meningkatkan aktivitas belajar dan ketuntasan hasil belajar fisika ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) DENGAN MEDIA PERMAINAN MONOPOLI FISIKA UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR DAN KETUNTASAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA KELAS VII B SMP NEGERI SUKORAMBI TAHUN AJARAN 2011/2012
(2014-01-27)Penelitian dengan judul penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournament (TGT) dengan media permainan monopoli fisika untuk meningkatkan aktivitas belajar dan ketuntasan hasil belajar fisika siswa kelas ... -
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Game Tournament (TGT) Untuk Meningkatkan Minat dan Hasil Belajar Siswa Kelas V Tema Udara Bersih Bagi Kesehatan di SDN Kasiyan Timur 01 Jember
(FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, 2023-04-13)Pendidikan adalah suatu tindakan yang nyata dan sistmatis untuk menciptakan suasana belajar dan proses pembelajaran untuk mengembangkan potensi dalam diri. Belajar sebagai suatu proses memperoleh ilmu yang dibangun oleh ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMEN (TGT) UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR PECAHAN SEDERHANA PADA SISWA KELAS III SDN SEMPUSARI 1 JEMBER TAHUN AJARAN 2010/2011
(2013-12-05)Penelitian dilaksanakan bulan April 2011. Presentase aktivitas siswa pada siklus I terdiri dari aktivitas mendengarkan penjelasan guru 68,75%, kerja sama saat diskusi kelompok 61,25%, menjawab pertanyaan saat game 70% ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT ( TGT ) UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN IPS TEMA PERMAINAN PADA SISWA KELAS III DI SDN YOSOWILANGUN LOR 01 LUMAJANG
(2015-11-30)Guru dituntut merealisasikan kemampuannya secara optimal dalam proses pembelajaran. Pemilihan strategi dalam proses pembelajaran IPS sangat diperlukan agar materi yang disampaikan dapat diterima siswa dengan baik dan ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) DENGAN MEDIA KOTAK KARTU MISTERI (KOKAMI) UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA POKOK BAHASAN PERUBAHAN LINGKUNGAN DAN PENGARUHNYA TERHADAP LINGKUNGAN KELAS IV DI SDN SUMBERSARI 02 TAHUN AJARAN 2015/2016
(2016-08-09)Hakikat pembelajaran sains yang didefinisikan sebagai ilmu tentang alam dalam bahasa indonesia disebut ilmu pengetahuan alam (IPA), dapat diklasifikasikan menjadi tiga bagian, yaitu: ilmu pengetahuan alam sebagai produk, ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) UNTUK MENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V SDN MOJOSARI 04 MATA PELAJARAN PKn POKOK BAHASAN MENGHARGAI KEPUTUSAN BERSAMA TAHUN AJARAN 2013/2014
(2014-07-18)Pelaksanaan penerapan model pembelajaran kooperatif tipe TGT dalam pembelajaran PKn pokok bahasan menghargai keputusan bersama pada siswa kelas V SDN Mojosari 04 berjalan sesuai rencana. Hasil penelitian menunjukkan ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT BERBANTUAN MEDIA PUZZLE UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV DI SDN PAKISAN 01 BONDOWOSO
(2017-10-23)Pada proses pembelajaran menggunakan kurikulum 2013 guru mengalami kesulitan dalam menerapkan pendekatan saintifik jadi diharapkan guru untuk menggunakan model pembelajaran yang lebih bervariasi, sehingga siswa menjadi ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TGT (TEAMS GAMES TOURNAMENTS) DENGAN MEDIA PAPAN FLANNEL UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR IPA (Pokok Bahasan Makhluk Hidup dan Lingkungannya Kelas IV Semester Gasal SDN Dukuhdempok 06 Wuluhan Tahun Ajaran 2010/2011)
(2014-01-13)Pembelajaran IPA di SDN Dukuhdempok 06 Wuluhan masih dikategorikan rendah, hal ini terlihat dari rendahnya motivasi dan hasil belajar IPA pada siswa kelas IV, dikarenakan guru jarang memberikan tugas kelompok pada ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TGT (TEAMS GAMES TOURNAMENT) DISERTAI MEDIA JIGSAW PUZZLE COMPETITION PADA PEMBELAJARAN IPA-FISIKA DI SMP
(2014-03-27)Hasil penelitian dan analisa data uji hipotesis penelitian 1 menunjukkan bahwa hasil pengujian Independent Samples T-test pada software SPSS 16 diperoleh Sig. (2-tailed) sebesar 0,001 α (0,05). Hal ini menunjukkan bahwa ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TGT (TEAMS GAMES TOURNAMENTS) DENGAN MEDIA PAPAN FLANNEL UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR IPA
(2014-01-23)Pembelajaran IPA di SDN Dukuhdempok 06 Wuluhan masih dikategorikan rendah, hal ini terlihat dari rendahnya motivasi dan hasil belajar IPA pada siswa kelas IV, dikarenakan guru jarang memberikan tugas kelompok pada siswa, ... -
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Tgt Untuk Meningkatkan Motivasi Dan Hasil Belajar Sifat-Sifat Cahaya Siswa Kelas v Sdn Kebonsari 03 Jember
(2017-10-24)Berdasarkan hasil observasi yang dilakukan di kelas V SDN Kebonsari 03 Jember, menujukkan bahwa motivasi belajar siswa masih tergolong rendah khusunya pada mata pelajaran IPA. Rendahnya motivasi tersebut juga berdampak pada ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE DENGAN METODE EKSPERIMEN BERBASIS PENGEMBANGAN KARAKTER SISWA DALAM PEMBELAJARAN FISIKA DI KELAS VII C SMP NEGERI 7 JEMBER TAHUN AJARAN 2011/2012
(2013-08-22)Berdasarkan data pra siklus yang dilakukan pada tanggal 28 Nopember 2011 di kelas VII C SMP Negeri 7 Jember, ditemukan aktivitas belajar dan ketuntasan hasil belajar fisika siswa tergolong ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) DENGAN AUTHENTIC ASSESSMENT PADA SUB POKOK BAHASAN OPERASI BENTUK ALJABAR DAN PECAHAN ALJABAR KELAS VII SMP NEGERI 5 JEMBER SEMESTER GANJIL TAHUN AJARAN 2010/2011
(2013-12-20)Pelaksanaan pembelajaran oleh guru pada umumnya masih mendominasi sehingga peserta didik hanya menerima materi pelajaran secara pasif. Oleh sebab itu, pendidikan saat ini hendaknya didasarkan pada tingkat kualitas ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) DENGAN AUTHENTIC ASSESSMENT PADA SUB POKOK BAHASAN OPERASI BENTUK ALJABAR DAN PECAHAN ALJABAR KELAS VII SMP NEGERI 5 JEMBER SEMESTER GANJIL TAHUN AJARAN 2010/2011
(2014-01-24)Pelaksanaan pembelajaran oleh guru pada umumnya masih mendominasi sehingga peserta didik hanya menerima materi pelajaran secara pasif. Oleh sebab itu, pendidikan saat ini hendaknya didasarkan pada tingkat kualitas dan ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) DENGAN METODE EKSPERIMEN PADA PEMBELAJARAN IPA DI SMP
(2017-12-21)IPA merupakan ilmu yang lahir dan berkembang lewat langkah-langkah observasi, perumusan masalah, penyusunan hipotesis, pengujian hipotesis melalui eksperimen, penarikan kesimpulan, serta penemuan teori dan konsep ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) DENGAN PERFORMANCE ASSESSMENT PADA PEMBELAJARAN FISIKA DI SMP
(2013-08-26)Pendidikan memiliki peranan yang sangat penting dalam membentuk kualitas sumber daya manusia yang berkompetensi tinggi. Fisika bagian dari IPA merupakan ilmu yang bersifat empiris, artinya setiap hal ...