• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TGT (TEAMS GAMES TOURNAMENT) DISERTAI MEDIA JIGSAW PUZZLE COMPETITION PADA PEMBELAJARAN IPA-FISIKA DI SMP

    Thumbnail
    View/Open
    Siti Alimah - 090210102041_1.pdf (203.7Kb)
    Date
    2014-03-27
    Author
    SITI ALIMAH
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Hasil penelitian dan analisa data uji hipotesis penelitian 1 menunjukkan bahwa hasil pengujian Independent Samples T-test pada software SPSS 16 diperoleh Sig. (2-tailed) sebesar 0,001  α (0,05). Hal ini menunjukkan bahwa ada perbedaan yang signifikan motivasi belajar siswa kelas eksperimen dan kelas kontrol. Hasil penelitian dan analisa data uji hipotesis penelitian 2 menunjukkan bahwa hasil pengujian Independent Samples T-test pada software SPSS 16 diperoleh Sig. (2- tailed) sebesar 0,004  α (0,05). Hal ini menunjukkan bahwa ada perbedaan yang signifikan hasil belajar siswa kelas eksperimen dan kelas kontrol. Hasil penelitian dan analisa data uji hipotesis penelitian 3 menunjukkan bahwa hasil pengujian Bivariate Correlation pada software SPSS 16 diperoleh Sig. (2-tailed) sebesar 0,000 dan 0,002  α (0,05) . Hal ini menunjukkan bahwa ada hubungan yang signifikan antara motivasi belajar dengan hasil belajar siswa. Berdasarkan analisis data yang diperoleh, maka kesimpulan dari penelitian ini adalah : (1) Ada perbedaan yang signifikan antara motivasi belajar fisika siswa yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TGT disertai media Jigsaw Puzzle Competition dengan pembelajaran konvensional, (2) Ada perbedaan yang signifikan antara hasil belajar fisika siswa yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TGT disertai media Jigsaw Puzzle Competition dengan pembelajaran konvensional, (3) Ada hubungan yang signifikan antara motivasi belajar siswa terhadap hasil belajar fisika siswa menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TGT disertai media Jigsaw Puzzle Competition.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/56465
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15461]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository