• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Game Tournament (Tgt) Dengan Pendekatan Inkuiri Terbimbing Untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kreatif Dan Hasil Belajar Siswa (Ipa-Biologi Kelas Viia MTS Al-Huda Sukorejo Banyuwangi Semester Ganjil 2019/2020

    Thumbnail
    View/Open
    Hayatun Nufus - 120210103106 Sdh.pdf (5.532Mb)
    Date
    2020-11-27
    Author
    Nufus, Hayatun
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pendidikan memiliki peranan yang sangat penting dalam rangka menghasilkan sumberdaya manusia. Pendidik merupakan salah satu faktor keberhasilan pembelajaran di kelas. Salah satu upaya pendidik dalam meningkatkan hasil belajar siswa yaitu dengan menerapkan pembelajaran yang inovatif. Pembelajaran inovatif dapat dicapai apabila guru menggunakan model dan metode-metode pembelajaran tertentu yang dapat meningkatkan keterampilan siswa baik dalam ranah kognitif, afektif maupun psikomotor. Adanya penilaian dari semua aspek ini merupakan keunggulan dari Kurikulum 2013. Upaya guru untuk meningkatkan semangat belajar siswa salah satunya yaitu dengan mengajukan pertanyaan pada siswa yang tidak memperhatikan ketika pelajaran berlangsung. Guru juga sering menghukum siswa apabila tidak bisa menjawab pertanyaan dan tidak memperhatikan pelajaran. Berdasarkan wawancara yang dilakukan kepada siswa, siswa lebih senang bermain daripada belajar. Metode pembelajaran di kelas VIIA MTs Al- Huda Sukorejo kurang bervariasi, guru hanya sering menggunakan metode ceramah sehingga siswa mudah bosan. Hal tersebut membuat siswa tidak tertarik dalam proses pembelajaran, sehingga siswa mencari kegiatan yang lain yang lebih menarik, misalnya bermain dengan teman sebangkunya. Hal tersebut membuat siswa cenderung pasif dan menyebabkan rendahnya keterampilan berpikir kreatif siswaa siswa.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/104062
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15461]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository