• Login
    View Item 
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • DP-Company Management
    • View Item
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • DP-Company Management
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PELAKSANAAN ADMINISTRASI PEMBERIAN KREDIT UMUM PEDESAAN (KUPEDES) PADA PT.BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) UNIT BANGSALSARI CABANG JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    AB (1)xx_1.pdf (363.0Kb)
    Date
    2014-01-16
    Author
    DWI LINA MINARSIH
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Berdasarkan hasil Praktek Kerja Nyata pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Cabang Jember Unit Bangsalsari, serta sesuai dengan bidang yang dilakukan, yaitu tentang pelaksanaan administrasi pemberian Kredit Umum Pedesaan (Kupedes), maka dapat diambil kesimpulan. 1. Prosedur Pelaksanaan administrasi pemberian Kupedes meliputi pendaftaran kredit,setelah pemeriksaan calon nasabah dan usulan kredit,putusan kredit dan realisasi kredit. a. Tahap pendaftaran permohonan kredit Nasabah mendatangi deskman untuk mengajukan permohonan kredit dengan membawa perlengkapan persyaratan kredit dan mengisi formulir b. Tahap setelah pendaftaran Memastikan bahwa calon nasabah lengkap dan pengisian formulir itu benar c. Tahap pemeriksaan dan usulan kredit Mantri melakukan evaluasi dan analisis ketempat tinggal nasabah dan seelanjutnya membuat rekomendasi kupedes yang dicatat pada formulir dan diserahkan kembali ke deskman d. Tahap putusan Deskman mencatat pada register 35 dan melakukan pemberitauan kepada calon nasabah tentang permohonan kreditnya. Deskman menyerahkan berkas-berkas tersebut kepada kepala unit untuk di fiat bayar kemudian kepala unit menyerahkan ke teller. e. Tahap pencairan Teller memanggil nasabah dan meminta tandatangan dibelakang kwitansi pembayaran untuk meyakinkan bahwa yang menerima adalah yang berhak dan teller melakukan pembayaran. 2. Dalam pelaksanaan Praktek Kerja Nyata setiap hari kerja tugas-tugas yang diberikan adalah sebagai berikut : a. Melayani nasabah yang meminta informasi saldo Dalam Praktek Kerja Nyata penulis membantu deskman yang meminta informasi saldo. Nasabah memberitahukan nomer rekening yang tertera pada buku tabungan kemudian deskman melihat data yang ada dikomputer dan memberitaukan jumlah saldo kepada nasabah b.Melayani Permohonan membuka rekening baru. Nasabah membawa foto copy identitas diri (KTP/SIM) kemudian mengisi formulir yang disediakan oleh deskman .Selanjutnya deskman mengentri pada computer data yang diisi calon nasabah dan mengaktifkan nomer rekening.Setelah itu nasabah melakukan pembayaran pada teller dan mendapatkan buku tabungan. c. Melayani pembayaran angsuran kupedes. Dalam kegiatan PKN penulis membntu nasabah dalam pengisian slip penyetoran untuk mengangsur kreditnya agar dalam penulisan tersebut benar dan tepat maka penulisan slip penyetoran harus dilakukan oleh karyawan BRI d.Membantu deskman mengurutkan slip penyetoran. Penulis juga membantu deskman dalam mengurutkan formulir setoran dari nomor urut yang terkecil sampai dengan yang terbesar dan direalisir kebenarannya untuk disimpan dalam almari terkunci.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/14794
    Collections
    • DP-Company Management [480]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository