Browsing by Title
Now showing items 47791-47810 of 87991
-
Penerapan Model Cooperative Learning tipe Jigsaw untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Siswa Kelas V pada Mata Pelajaran IPS Pokok Bahasan Pergerakan Nasional dan Sumpah Pemuda di SDN Antirogo 04 Jember
(UNEJ, 2016)Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa kelas V SDN Antirogo 04 Jember semester II tahun pelajaran 2015/2016 pada pokok bahasan pergerakan nasional dan sumpah pemuda melalui model ... -
Penerapan Model Cooperative Learning Tipe NHT untuk Meningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar pada Siswa Kelas IV SDN Prajekan Kidul 02 Bondowoso Tentang Sub Bab Perubahan Wujud Benda
(UNEJ, 2016)Penelitian ini dilatar belakangi rendahnya aktivitas dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA siswa kelas IV SDN Prajekan Kidul 02 Bondowoso. Rendahnya aktivitas dan hasil belajar siswa dikarenakan siswa masih ... -
PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) DENGAN METODE DEMONSTRASI UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR DAN KETUNTASAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA KELAS VIII C SMP NEGERI 12 JEMBER TAHUN AJARAN 2010/2011
(2013-12-24)Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas sehingga subyek penelitian sudah ditetapkan di kelas VIII C SMP Negeri 12 Jember tahun ajaran 2010-2011 yang dimulai tanggal 14 Mei 2011 sampai dengan 1 Juni 2011. ... -
PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) DENGAN METODE DEMONSTRASI UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR DAN KETUNTASAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA KELAS VIII C SMP NEGERI 12 JEMBER TAHUN AJARAN 2010/2011
(2013-10-31)Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas sehingga subyek penelitian sudah ditetapkan di kelas VIII C SMP Negeri 12 Jember tahun ajaran 2010-2011 yang dimulai tanggal 14 Mei 2011 sampai dengan 1 Juni 2011. ... -
Penerapan Model Cooperative Learning Tipe Numbered Head Together (NHT) dengan Permainan Ular Tangga untuk Meningkatkan Aktivitas Belajar dan Ketuntasan Hasil Belajar IPA (Siswa Kelas VII
(UNEJ, 2015)Salah satu model pembelajaran yang dapat melibatkan siswa aktif dalam proses pembelajaran adalah model pembelajaran Numbered Head Together (NHT). Penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang ... -
PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) DENGAN PERMAINAN ULAR TANGGA UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR DAN KETUNTASAN HASIL BELAJAR IPA (SISWA KELAS VII SMP NEGERI 4 JEMBER TAHUN AJARAN 2014-2015)
(2016-01-25)Proses pembelajaran saat ini yang mengacu pada Kurikulum 2013 yaitu pembelajaran yang bukan lagi berpusat pada guru melainkan berpusat pada siswa, artinya siswa dituntut untuk aktif dalam proses pembelajaran dan guru ... -
Penerapan Model Cooperative Learning tipe Numbered Heads Together (NHT) untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa dalam Pembelajaran PKn Pokok Bahasan Kebebasan Berorganisasi Kelas V di SDN Kembiritan 05 Banyuwangi Tahun Ajaran 2013/2014
(UNEJ, 2014)Penelitian ini dilaksanakan di SDN Kembiritan 05 Banyuwangi dengan tujuan untuk mendeskripsikan penerapan Model Cooperative Learning tipe Numbered Heads Together (NHT) untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa ... -
PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV PADA MATA PELAJARAN IPS DI SDN TEGALGEDE 02 JEMBER
(2017-04-03)The social studies is designed to develop student's knowledge, comprehension and ability in analyzing social condition of the society in order to establish the dynamic of social life. Cooperative learning model type NHT ... -
PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV PADA MATA PELAJARAN IPS DI SDN TEGALGEDE 02 JEMBER
(2016-08-11)Hasil penelitian yang diperoleh selama pelaksanaan siklus I dan II menunjukkan bahwa motivasi dan hasil belajar siswa di kelas IV SDN Tegalgede 02 Jember meningkat dengan menerapkan model cooperative learning tipe numbered ... -
PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE STAD (STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PENJUMLAHAN PECAHAN BERPENYEBUT TIDAK SAMA PADA SISWA KELAS 4B SDN BARATAN 01 JEMBER SEMESTER GENAP TAHUN AJARAN 2010/2011
(2014-01-28)Pembelajaran Matematika di SD pada umumnya masih menggunakan model pembelajaran konvesional, yaitu suatu model pembelajaran yang menitikberatkan pada guru sebagai subjek yang aktif dalam pembelajaran, sedangkan siswa ... -
PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE STAD (STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PENJUMLAHAN PECAHAN BERPENYEBUT TIDAK SAMA PADA SISWA KELAS 4B SDN BARATAN 01 JEMBER SEMESTER GENAP TAHUN AJARAN 2010/2011
(2013-12-09)Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas 4B SDN Baratan 01 Jember pada materi Penjumlahan Pecahan Berpenyebut Tidak Sama melalui penerapan model Cooperative Learning ... -
PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE STAD DISERTAI MEDIA CD INTERAKTIF DALAM PEMBELAJARAN FISIKA DI SMP
(2014-01-23)Sains didefinisikan sebagai pengetahuan dan kumpulan fakta atau hukum. Dalam belajar fisika hendaknya fakta konsep dan prinsip-prinsip fakta tidak diterima secara prosedural tanpa pemahaman dan penalaran. Salah satu ... -
PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE STAD DISERTAI MEDIA CD INTERAKTIF DALAM PEMBELAJARAN FISIKA DI SMP
(2013-12-20)Sains didefinisikan sebagai pengetahuan dan kumpulan fakta atau hukum. Dalam belajar fisika hendaknya fakta konsep dan prinsip-prinsip fakta tidak diterima secara prosedural tanpa pemahaman dan penalaran. Salah satu ... -
PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE STAD DISERTAI MEDIA CD INTERAKTIF DALAM PEMBELAJARAN FISIKA DI SMP
(2013-06-27)This research concern with study result and student’s communication skill about effect of cooperative learning STAD type with CD’s interactive media is applied in learning at SMP Negeri 6 Jember, Class VII. The research ... -
Penerapan Model Cooperative Learning Tipe Student Teams Achievement Division
(2014-01-23)INGKASAN Penerapan Model Cooperative Learning Tipe Student Teams Achievement Division Fisika adalah pelajaran tentang kejadian alam, yang memungkinkan penelitian dengan percobaan, pengukuran apa yang didapat, penyajian ... -
PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) DALAM MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VII SMP NEGERI 2 SUBOH TAHUN AJARAN 2013/2014
(2014-04-23)Pembelajaran dengan model kooperatif tipe STAD dapat meningkatkan aktivitas belajar siswa. Aktivitas siswa yang diamati dalam penelitian ini adalah aktivitas lisan, tertulis,dan bekerjasama. Peningkatan aktivitas siswa ... -
PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) DENGAN METODE EKSPERIMEN UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR DAN KETUNTASAN HASIL BELAJAR FISIKA PADA SISWA KELAS X.4 SMA NEGERI GRUJUGAN TAHUN AJARAN 2010/2011
(2013-12-24)Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas sehingga subyek penelitian sudah ditetapkan di kelas X.4 SMA Negeri Grujugan tahun ajaran 2010/2011 yang dimulai tanggal 17 Mei 2011 sampai dengan 3 Juni 2011. Metode pengumpulan ... -
PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) DENGAN METODE EKSPERIMEN UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR DAN KETUNTASAN HASIL BELAJAR FISIKA PADA SISWA KELAS X.4 SMA NEGERI GRUJUGAN TAHUN AJARAN 2010/2011
(2013-10-31)Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas sehingga subyek penelitian sudah ditetapkan di kelas X.4 SMA Negeri Grujugan tahun ajaran 2010/2011 yang dimulai tanggal 17 Mei 2011 sampai dengan 3 Juni 2011. Metode pengumpulan ... -
PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE TAI (TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION) DENGAN METODE EKSPERIMEN UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IX SEMESTER GASAL 2010/2011 SMP NEGERI 2 AMBULU
(2014-01-24)Selama ini pembelajaran biologi lebih banyak berpusat pada guru sehingga tidak mendorong kreativitas siswa. Keterlibatan siswa dalam kegiatan belajar mengajar sangat kecil. Ini yang menyebabkan siswa enggan berpikir, ... -
PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) DENGAN METODE EKSPERIMEN BERBASIS PENGEMBANGAN KARAKTER UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR DAN KETUNTASAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA KELAS XI IPA 3 SMA NEGERI BALUNG TAHUN AJARAN 2011/2012
(2014-01-15)Berdasarkan data observasi awal yang dilakukan pada tanggal 27 Juli 2011 di Kelas XI IPA 3 SMA Negeri Balung, ditemukan aktivitas belajar dan ketuntasan hasil belajar fisika siswa tergolong masih rendah. Hal ini dapat ...