• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Program Diskon dan Kualitas Website terhadap Pembelian Tak Terencana Melalui Emosi Belanja pada Website Matahari.com

    Thumbnail
    View/Open
    Maulita Nanda Nilam Putri-150810201111.pdf (2.290Mb)
    Author
    Putri, Maulita Nanda Nilam
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Perkernbangan teknologi telah mengubah gaya hidup masyarakat menjadi gemar berbelanja online. Hal tersebutlah yang menyebabkan perilaku berbelanja konsumen saat ini telah berubah dari pasar tradisional menjadi modern. Pasar modern cukup memudahkan konsumen dalam berbelanja karena dapat melakukan kegiatan membeli suatu barang secara online. Cukup banyak hal yang membuat konsumen lebih memilih untuk berbelanja online, diantara ialah banyaknya program diskon yang ditawarkan, kualitas website suatu website yang balk, tidak membutuhkan waktu lama dan masih banyak lagi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis seberapa besar pengaruh program diskon dan kualitas website terhadap pembelian tak terencana melalui emosi belanja pada website Matahari.com. Penelitian ini dilakukan dengan memilih responden yang pernah menggunakan atau berbelanja secara tak terencana pada website Matahari.com. Jenis data pada penelitian ini adalah data kualitatif yang dikuantitatifkan menggunakan skala liken. Data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer. Data primer tersebut diperoleh dengan cara membagikan kuesioner secara online pada 130 responden dengan menggunakan purposive sampling dimana peneliti memberikan lcriteria tertentu untuk pengambilan sampel (konsumen yang pernah berbelanja secara tak terencana menggunakan website Matahari.com dan responden dengan usia minimal 17 tahun). Metode analisis data yang digunakan ialah analisis jalur (path analysis). Karena bertujuan untuk menguji pengaruh langsung dan tidak langsung antar variabel. Berdasarkan hasil analisis menunjukkan bahwa Program diskon dan kualitas website berpengaruh positif signifikan terhadap pembelian tak terencana pada website Matahari.com. Program diskon dan kualitas website berpengaruh positif signifikan terhadap emosi belanja pada website Matahari.com. Emosi belanja berpengaruh terhadap pembelian tak terencana pada website Matahari.com. Program diskon berpengaruh positif signifikan terhadap pembelian tak terencana melalui emosi belanja pada website Matahari.com. Kualitas website berpengaruh positif signifikan terhadap pembelian tak terencana melalui emosi belanja pada website Matahari.com.
    URI
    http://repository.unej.ac.id//handle/123456789/96138
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12455]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository