• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Analisis Pemecahan Masalah Siswa Berdasarkan Nctm (National Council of Teachers of Mathematics) Menggunakan Metode Jumping Task Pada Materi Spldv (Sistem Persamaan Linier Dua Variabel)

    Thumbnail
    View/Open
    Chika Ramadhanty Twine Ayu Putri150210101005 #.pdf (3.245Mb)
    Date
    2019-05-08
    Author
    Ramadhanty Twine Ayu Putri, Chika
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Matematika merupakan salah satu pelajaran yang berperan penting dalam pendidikan. Terbukti bahwa pelajaran matematika selalu diajarkan dalam setiap jenjang pendidikan, mulai dari lembaga pendidikan sekolah dasar sampai pendidikan perguruan tinggi. Pelajaran matematika yang diberikan bertujuan untuk melatih siswa dalam memecahkan suatu permasalahan dengan baik dan benar. Pembelajaran matematika di Indonesia mengacu pada kurikulum 2013. Kurikulum ini bertujuan untuk melahirkan peserta didik yang produktif, kreatif, inovatif, dan afektif. Salah satu tujuan pendidikan matematika di Indonesia yang termuat dalam Permendiknas Nomor 22 Tahun 2006 menyatakan bahwa memecahkan masalah yang meliputi kemampuan memahami masalah, merancang model matematika, menyelesaikan model dan menafsirkan solusi yang diperoleh. Oleh karena itu dibutuhkan pembelajaran matematika yang menunjang pemahaman yang baik bagi siswa. Pemecahan masalah merupakan fokus utama dalam pembelajaran matematika menurut NCTM. Tujuan pemecahan masalah menurut NCTM antara lain adalah membangun pengetahuan matematis yang baru melalui pemecahan masalah, memecahkan permasalahan yang muncul di matematika dan di dalam konteks-konteks lain, menerapkan dan mengadaptasi beragam strategi yang sesuai untuk memecahkan permasalahan, dan memonitor dan merefleksi pada proses pemecahan masalah matematis. Indikator tingkat pemecahan masalah dibuat berdasarkan tujuan masing-masing pemecahan masalah menurut NCTM yang nantinya akan digolongkan menjadi tingkat pemecahan masalah sangat baik, baik, kurang baik, dan tidak baik.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/99931
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15281]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository