Show simple item record

dc.contributor.advisorLOKAPRASIDHA, Pramesti
dc.contributor.authorMUHAMMAD, Khofi Alluthfi
dc.date.accessioned2020-07-22T04:22:00Z
dc.date.available2020-07-22T04:22:00Z
dc.date.issued2019-03-20
dc.identifier.issnNIM 150903102039
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/99883
dc.description.abstractEvent merupakan salah satu instrumen komunikasi yang banyak dimanfaatkan oleh perusahaan untuk memperkenalkan diri kepada khalayaknya. Pemanfaatan event yang digunakan sebagai alat promosi perusahaan seringkali dinilai lebih efektif daripada pengalokasian uang untuk beriklan di media massa. Dibandingkan dengan alat komunikasi pemasaran yang lain, event yang melibatkan targeted audience merupakan alat publikasi yang ampuh bagi perusahaan. Oleh karena itu, pelaksanaan event sebaiknya dilakukan dengan perencanaan matang agar tujuan perusahaan dalam menyelenggarakan event tersebut dapat tercapai. Salah satu jenis event yang banyak diminati oleh konsumen yaitu perjalanan insentif, perjalanan insentif adalah acara perjalanan dinas dengan berbagai tujuan sesuai dengan kebutuhan perusahaan, dikemas dalam acara rekreasi, yang dilakukan dalam suasana menyenangkan dan disisipkan dengan beberapa permainan outbond, kemudian dikombinasikan dengan kegiatan program wisata yang bertujuan untuk membangun keakraban antar karyawan ataupun keluarganya yang diajak untuk melakukan perjalanan insentif. PT. Inti Global99 tentunya memiliki Standard Operating Procedures (SOP) agar proses pelaksaanaan pekerjaan dilakukan dengan rapih, tertib, dan sistematis dari awal hingga akhir dan juga dalam menjaga ke eksisan nya sebagai perusahaan dalam bidang event organizer yang terpercaya di kota Malang bahkan di luar kota Malang. Tujuan penulis membuat laporan tugas akhir adalah agar dapat mengetahui bagaimana mekanisme pelaksanaan kegiatan perjalanan insentif yang dilakukan oleh PT Inti Global99 Advertising Malang.Mekanisme pelaksanaan perjalanan insentif yang diterapkan di PT. Inti Global99 yaitu; bertemu dengan client untuk mencari informasi, meeting dan follow up guna menjelaskan tentang keseluruhan perjalanan insentif yang akan diselenggarakan, membuat konsep perjalanan insentif yang diinginkan oleh client, survey venue dan vendor yang dibutuhkan untuk melangsungkan perjalanan insentif, membuat budgeting perjalanan insentif yang akan ditawarkan kepada client, mempresentasikan konsep acara yang sudah dibuat, negosiasi tentang konsep dan budgeting yang sudah ditawarkan, dealing terhadap konsep dan budgeting yang ditawarkan, follow up venue & vendor untuk mempersiapkan segala keperluan saat perjalanan insentif, reporting saat selesainya pelaksanaan perjalanan insentif, dan evaluasi divisi internal guna melaporkan hasil dari pelaksanaan perjalanan insentif. Semua mekanisme tersebut telah diterapkan oleh PT. Inti Global99 saat pra perjalanan insentif, on perjalanan insentif, dan post perjalanan insentifen_US
dc.language.isoInden_US
dc.publisherFAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIKen_US
dc.subjectPERJALANAN INSENTIFen_US
dc.subjectEVENT MICEen_US
dc.subjectADVERTISING MALANGen_US
dc.titleMekanisme Pelaksanaan Perjalanan Insentif Sebagai Bagian dari Event MICE di PT. Inti Global 99 Advertising Malangen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.prodiD3 USAHA PERJALANAN WISATA
dc.identifier.kodeprodi0903102


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record