Show simple item record

dc.contributor.authorCHOIROH, Nafisatul
dc.date.accessioned2020-07-10T03:09:58Z
dc.date.available2020-07-10T03:09:58Z
dc.date.issued2020-01-14
dc.identifier.nim150210102105
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/99675
dc.description.abstractModul pada dasarnya adalah sebuah bahan ajar yang disusun secara sistematis dengan bahasa yang mudah dipahami oleh siswa sesuai tingkat pengetahuan dan usia mereka, agar mereka dapat belajar sendiri (mandiri) dengan bantuan atau bimbingan yang minimal dari guru. Berdasarkan hasil wawancara yang dilakukan peneliti dengan salah satu guru mata pelajaran fisika di SMA Negeri Jenggawah Jember, MAN 2 Jember, dan SMA Budi Utomo Kabupaten Jombang, mayoritas siswa menyatakan tidak menyukai fisika karena fisika itu sulit dan banyak rumusrumus yang harus dihafal. Siswa cenderung enggan membaca terlebih dahulu. Hal ini disebabkan karena bahan ajar yang digunakan berupa buku paket yang tebal sehingga mengurangi minat siswa untuk membaca dan mempelajari. Hal ini tentunya melemahkan kegiatan belajar fisika. Oleh karena itu, peneliti mengembangkan sebuah bahan ajar yang menarik dan mudah dipahami siswa ketika belajar individu sehingga dapat meningkatkan minat siswa untuk membaca dan mempelajari materi. Bahan ajar yang dikembangkan yaitu berupa modul berbasis learning cycle 7E. Sub materi Gelombang Cahaya cocok disandingkan dengan model pembelajaran Learning Cycle 7E yang menggunakan masalah dalam kehidupan sehari-hari sebagai sumber belajar.en_US
dc.language.isoInden_US
dc.publisherFAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKANen_US
dc.subjectPengembangan Modul Pembelajaran Fisika berbasis Learning Cycle 7E pada Pokok Bahasan Gelombang Cahaya Kelas XI SMAen_US
dc.titlePengembangan Modul Pembelajaran Fisika berbasis Learning Cycle 7E pada Pokok Bahasan Gelombang Cahaya Kelas XI SMAen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.prodiPENDIDIKAN FISIKA
dc.identifier.kodeprodi0210102


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record