Peran Manajemen Kesiswaan Terhadap Kedisiplinan Anak Kelompok A Di TK Siswa Rini I Jember
Abstract
Pendidikan adalah proses perubahan sikap dan tata laku sesorang atau
kelompok untuk mendewasakan manusia melalui upaya pengajaran dan pelatihan.
Manusia memiliki hak untuk mengembangkan dan mewujudkan potensi serta
keterampilan yang dimilikinya melalui kegiatan pembelajaran. Sebagai bentuk
kegiatan belajar, taman kanak-kanak harus memiliki program belajar (permainan)
yang edukatif, tenaga profesioal, dan fasilitas yang memadai serta selalu dalam
kondisi yang baik. Semua itu perlu adanya manajemen taman kanak-kanak yang
baik. Manajemen taman kanak-kanak pada dasarnya merupakan implementasi
manajemen pendidikan di taman kanak-kanak, yaitu keseluruhan proses
pendayagunaan semua sumber daya manusia maupun bukan manusia dalam
rangka mencapai tujuan institusional pendidikan prasekolah.