• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Citra Merek dan Label Halal Serta Harga Pada Produk Wardah terhadap Minat Pembelian Ulang Di Kota Jember

    Thumbnail
    View/Open
    Nidia Titis Kurniasari - 160810201350.pdf (3.400Mb)
    Date
    2020-12-18
    Author
    KURNIASARI, Nidia Titis
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Produk kecantikan pada saat ini telah berkembang sedemikian rupa, seiring dengan perubahan pola hidup dan peningkatan pendapatan masyarakat serta tingkat pendidikan yang tinggi. Perubahan pola hidup dan peningkatan pendapatan masyarakat menyebabkan konsumsi masyarakat akan produk kecantikan mengalami perkembangan. Kecantikan menjadi salah satu bagian dunia usaha, baik laki-laki maupun perempuan. Produk-produk itu dipakai secara berulang setiap hari dan diseluruh tubuh mulai rambut sampai ujung kaki dan salah satu produk yang dugunakan adalah produk dari Wardah. Wardah percaya bahwa kecantikan adalah cahaya hati yang terpancar dari dalam, oleh sebab itu wardah mempunyai slogan: “Wardah Inspiring Beauty”. Wardah mempunyai berbagai macam produk kecantikan. Dari berbagai kebutuhan perawatan tersedia terdapat perawatan kulit serta make up yang biasa digunakan oleh wanita. Wardah menyediakan kebutuhan yang diingkan konsumen dengan harapan dapat memenangkan persaingan khususnya di kota Jember . Berdasarkan fenomena tersebut maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek, label halal dan harga pada produk wardah terhadap minat pembelian ulang di kota Jember. Variabel pada penelitian ini terdapat 3 variabel independt yaitu citra merek, label halal dan harga serta 1 variabel dependent yaitu minat pembelian ulang. Objek pada penelitian ini adalah produk wardah. Sampel penelitian ini berjumlah 128 responden, dengan jumlah indikator variabel sebanyak 16 indikator. Alat analisis yang digunakan adalah metode analisis linier berganda. Citra Merek (X1) berpengaruh positif signifikan terhadap minat pembelian ulang (Y) produk Wardah di Kota Jember. Hal ini menunjukkan bahwa semakin baik citra merek (X1) akan meningkatkan minat pembelian ulang (Y) produk Wardah di Kota Jember. Label halal (X2) berpengaruh signifikan terhadap minat pembelian ulang (Y) produk Wardah di Kota Jember. Hal ini menunjukkan bahwa semakin baik Kesadaran konsumen mengenai label halal akan meningkatkan minat pembelian ulang (Y) produk Wardah di Kota Jember. Harga (X3) berpengaruh signifikan terhadap minat pembelian ulang (Y) produk Wardah di Kota Jember. Hal ini menunjukkan bahwa semakin sesuai harga akan meningkatkan minat pembelian ulang produk Wardah di Kota Jember.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/99432
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12471]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository